Bencana Rossi dan Lorenzo di Sirkuit Le Mans - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bencana Rossi dan Lorenzo di Sirkuit Le Mans



Yamaha Factory Racing mendapat hari buruk saat menjalani balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans  Minggu (19/5/2013). Jorge Lorenzo yang tahun lalu jadi juara, kali ini hanya bisa finis ketujuh. Rekan satu timnya, Valentino Rossi, sempat terjatuh sebelum menutup balapan dengan finis ke-12.

Bagi Lorenzo, ini adalah kali pertama dia menyelesaikan balapan tanpa naik podium, sejak Indianapolis 2011. Ini juga jadi finis terburuknya (di luar gagal finis), sejak 2009.

“Pada awal balapan, motor terasa berbeda dengan saat pemanasan, tapi tidak buruk, dan saya bisa mengikuti Andrea (Dovizioso) dan Dani (Pedrosa). Saya tertinggal di beberapa area, tapi bisa mengejar di tempat lain."

“Tapi setelah tiga atau empat putaran, motor makin memburuk dan saya mendapat masalah di mana-mana, untuk pengereman karena di tengah tikungan saya tidak yakin dengan ban belakang, dan untuk akselerasi karena ban belakang berputar terlalu banyak, dan saya kehilangan sekitar setengah detik dibanding pebalap lain."

“Balapan kadang memang seperti ini. Tahun lalu saya menang, 20 detik lebih cepat dengan motor yang sangat bagus, dan tahun ini adalah kebalikannya. Saya tidak bisa melakukan lebih tanpa kemungkinan terjadi kecelakaan,” jelas Lorenzo.



Rossi berhasil melewati rekan satu timnya tersebut di awal balapan. Berada di urutan empat, dia terjatuh di La Chapelle, saat membalap di bawah tekanan mantan rekan satu timnya di Ducati, Nicky Hayden.

“Sayang sekali kami kehilangan kesempatan yang bagus untuk mendapatkan hasil yang baik hari ini. Saya pikir kami punya potensi untuk naik podium. Saya punya kecepatan yang bagus dan bisa bersaing dengan pebalap lain."

“Di tikungan itu, saya tidak masuk terlalu cepat dan tidak ada kesalahan, tapi saya merasa ada benturan dan kehilangan kendali ban depan. Ini menyedihkan karena kami kehilangan poin dan terutama kesempatan meraih podium yang bagus di sini,” papar pebalap Italia tersebut.

Hasil buruk ini membuat Lorenzo tertinggal 17 poin dari pemimpin klasemen sementara, Dani Pedrosa, yang mengoleksi 83 angka. Rossi berada di peringkat lima dengan 47, di bawah Cal Crutchlow yang sudah mengumpulkan 55 poin.

Sumber: kompas.com