Angkat Payudara, Angelina Jolie Ingin Cari Muka? - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Angkat Payudara, Angelina Jolie Ingin Cari Muka?



Keputusan Angelina Jolie untuk mengangkat kedua payudaranya, atau mastektomi ganda, pada bulan Febuari kemarin, telah menjadi sorotan dunia.


Dibalik segudang dukungan dan pujian yang diterimanya, ternyata Jolie juga menerima kritikan dari beberapa pihak, melalui media sosial.

Ada yang menganggap keputusan Jolie melakukan mastektomi ganda ini, hanya untuk mencari perhatian dan mendongkrak popularitasnya di mata dunia.

Seperti yang diberitakan Daily Mail, mereka (yang mengkritik) menganggap dulu Jolie dikenal sebagai dewi seks yang selalu menjual auratnya.

Kini, kekasih Brad Pitt ini malah menggunakan masalah medisnya untuk mencari simpati publik.

Selain menilai Jolie mencari perhatian publik, ada juga yang menganggap pemberitaan tentang Jolie menjalani mastektomi ganda terlalu dibesar-besarkan media.

Hal ini diungkapkan langsung oleh grup band Garbage, melalui akun twitternya, beberapa hari lalu.
"Mengapa saat Angelina Jolie berbicara soal medisnya dan prosedur pencegahan, yang tidak mampu dilakukan kebanyakan wanita dianggap heroik oleh media?" tulis grup band asal Amerika Serikat ini.
Aktris pemeran film Salt ini didiagnosa 87 persen resiko terkena kanker payudara dan 50 persen terkena kanker ovarium, dari gen BRCA1 yang dibawanya.

Namun, setelah melakukan mastektomi ganda resiko kanker payudara berkurang menjadi 5 persen. Sedangkan, untuk pencegahan kanker ovarium, belum bisa dipastikan kapan Jolie akan melakukan pengangkatan rahim.

Sumber: ghiboo.com