Pemilik Hotel Terjebak 4 Hari di Lift - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Pemilik Hotel Terjebak 4 Hari di Lift




Thomas Fleetwood sang pemilik Hotel Eden di resor Bad Gastein dekat Salzburg - Austria, pada hari Senin, 15 April 2013 terjebak di lift ketika sedang melakukan pemeriksaan di hotelnya. Dia terjebak di lift bukan hanya empat menit atau empat jam, tetapi empat hari!


Seperti dilaporkan oleh Austrian Times, saat itu dia menggunakan lift dari lantai lima ke lantai dasar. Dan pada saat kejadian hotel tersebut sedang tidak beroperasional. Tetapi malang nasibnya lift kemudian macet sehingga dia terjebak di dalamnya seorang diri. Dan sialnya ketika kejadian itu dia tidak membawa serta ponselnya.

Kondisi Thomas Fleetwood ketika diselamatkan petugas
Menurut laporan AFP, Fleetwood berulang kali berteriak meminta bantuan teriakan putus asa tetapi tidak ada orang yang mendengar teriakannya. Tetapi dia tidak berputus asa, ia pun berupaya untuk melarikan diri melalui atap lift tetapi gagal.

"Lift itu tidak pernah rusak sebelumnya, aku hanya tidak mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi," kata Fleetwood kepada Austria Times.

"Saya memecahkan sebuah panel kaca kecil di depan pintu lift dan itu memberi saya beberapa udara segar, dan mencoba membuka atap lift untuk keluar, tapi itu tidak membantu," tambahnya.

Fleetwood terjebak di dalam lift selama empat hari tanpa makanan, minuman dan mesin penghangat (kondisi udara di sana sangat dingin).

Pada akhirnya seorang teman yang melewati hotel itu curiga dengan kondisi surat-surat yang menumpuk di luar hotel. Kemudian temannya berusahan mencari tahu kondisi hotel tersebut, dan ia mendengar Fleetwood terjebak di dalam lift setelah mendengar teriakannya.

Temannya kemudian memberikan roti lewat panel kaca kecil lift yang dipecahkan oleh Fleetwood sebelumnya dan segera memberitahu tim penyelamat.


Fleetwood saat ini dirawat di rumah sakit setempat. "Dia sudah dalam kondisi kesehatan yang baik, ia mengatakan kepada petugas bahwa program hidup militer Swedia yang telah dipelajarinya sebelumnya telah memberikan manfaat yang baik," kata polisi.

"Merupakan hal yang bodoh untuk pergi dalam lift di sebuah hotel kosong tanpa telepon selular, tapi saya bangga pada diriku sendiri bahwa aku tidak panik dan menggunakan pelatihan militer saya untuk bertahan hidup," kata Fleetwood "Selama terjebak di dalam lift, aku  berbicara pada diriku sendiri dan membuat rencana untuk masa depan".

(IniKabarKu/DF)