Muncul di YouTube, Susno Duadji Malah Dicaci - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Muncul di YouTube, Susno Duadji Malah Dicaci



Setelah dinyatakan buron oleh Kejagung, mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol Pur Susno Duadji tiba-tiba muncul di situs YouTube. Dalam rekaman itu, Susno yang mengenakan batik biru membantah dirinya melarikan diri. Dia mengaku berada di daerah Jawa Barat. 


Kendati begitu, penjelasan Susno tidak mendapat tanggapan simpatik dari pemirsa YouTube. Mereka malah mencaci Susno yang dianggap tak kesatria menghadapi kasusnya. 

Heru Sabda misalnya, ia menulis 'bapak memang sangat menguasai per undang2an yang ada di Indonesia dimana banyak celah hukum yang dapat diterobos! sebaiknya pengetahuan bapak itu diterapkan sesuai ketentuan yang ada bukan dengan cara "ngumpet" sehingga bapak tidak terkesan "pengecut" seperti bukan pak Susno yang pernah saya kenal dulu!

Senada denganya, Pidongs Nahabang juga menyampaikan kekecewaannya kepada mantan Kapolda Jawa Barat tersebut. Dia menulis "Tadinya sy simpati sama Susno sbg whistle blower, rupanya susno memperlihatkan tindakan bodoh,pengecut. lebih aneh lagi pokrol bambu yang katanya pakar hukum memberi advis hukum yang menyesatkan.".

Sementara Asep Ebiet berkomentar "orang seperti ini mau jadi Caleg Jabar? Masih banyak di Jabar orang yang lebih berani dari mantan Jendral pengecut ini.

Oktavianus Teguh menyebutkan, ternyata lebih berani cicak dari pada buaya...Susno..Susno...berlindung di balik partai agama, berlindung dengan kata ATAS NAMA HUKUM...tetap saja PENGECUT

Selain dicaci, sejumlah komentar pun mendukung langkah Susno Duadji. Mereka memberikan semangat kepada sang jenderal bintang 3 itu untuk membongkar kasus korupsi di Indonesia. 

Seperti bursa128. Dia menuliskan "Pak Susno maju terus pandang mundur. Saya mendukung keadilan. Dari dulu Pak Susno terus dikerjain hanya karena cicak dan buaya, hal sepele yang dibesar2kan oleh media. Saat ini kita sendiri tidak tahu lagi mana yang dibuat2 oleh media, atau mana yang benar. Hanya 3 hal yang tidak akan pernah bisa ditutup2i: 1. matahari. 2. bulan. 3. kebenaran. Maju terus Jendral!

Oyin Ayashi juga menulis "Pak Jendral terus maju, jangan takut dengan hukum di Indonesia yang memang amburadul, aku mendukukungmu!

Dukungan juga datang dari pengunjung Video Susno dengan nama akun derek tamauka. Dia menulis "maju terus Pak Susno..,tegakkan keadilan yg benar dan tidak ada intervensi oleh siapapun.., hukum di Indonesia banyak yg bisa diintervensi.,makanya bisa jadi hukum yang warnanya abu2 alias kurang jelas. Tuhan BesertaMu Pak Susno..Amin..

Video Susno Duadji yang berdurasi 15.34 detik dengan judul "Susno Duadji-Jangan tuduh aku membangkang justru aku berjuang menegakkan hukum, kebenaran, dan keadilan" itu diunggah oleh akun bernama Yohana Celia pada Senin 29 April kemarin. Hingga Selasa (30/4/2013) pukul 07.30 WIB, situs ini telah dikunjungi 15.994 orang. Sebanyak 141 orang menyukai dan 76 tidak menyukai. 

Sumber: liputan6.com