Jokowi Tidak Akan Follow Twitter Presiden SBY - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Jokowi Tidak Akan Follow Twitter Presiden SBY



Gubernur DKI Joko Widodo mengaku tidak tertarik menjadi followers Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di dunia maya. Padahal, sejak SBY mempunyai akun twitter sejumlah tokoh dan pejabat negara ramai-ramai memfollownya.


"Sudah saya bilang, Jokowi itu bukan followers," kata Jokowi dengan nada serius di Rusun Binus Elok Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Senin (15/4).

Saat kembali ditanya, sambil menghela nafas panjang mantan wali kota Solo itu menegaskan tak akan latah memfollow SBY. "Ehmm, saya tegaskan Jokowi itu bukan followers," ujarnya.

Jadi tunggu SBY follow pak? "Saya itu sekarang enggak pernah sempat lihat twitter, paling sebulan sekali," katanya.

Ia melanjutkan, jika Presiden SBY mempunyai akun twitter, maka itu adalah hal yang bagus. Namun ia mengatakan, jika dirinya bukan follower, namun trensetter. Selain itu Jokowi mengaku ia hanya sempat melakukan update twitter beberapa kali. "Saya jarang online, paling update cuma sekali sebulan," tandasnya.

Seperti diketahui, SBY resmi membuat akun @SBYudhoyono. Sejak pertama launching Sabtu (13/4), SBY sudah memiliki 769.891 followers. SBY langsung menyapa warga Indonesia lewat akun @SBYudhoyono. 

"Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*," tulis SBY dalam akun @SBYudhoyono, Sabtu (13/4).

Kicauan pertama ini ditulis pertama kali sekitar pukul 19.26 WIB. Saat mengetik, SBY didampingi keluarganya. Untuk menunjukkan tulisan dari SBY ditandai dengan tanda bintang.

Saat berita ini diturunkan, follower akun Jokowi sebanyak 471.527 dengan 0 following. Jumlah tweetnya 849 dengan tweet terakhir pada 23 Maret. Sedang akun @SBYudhoyono yang baru dirilis Sabtu 13 April 2013, memiliki 768.298 dengan jumlah following 9 dan jumlah tweet 27.

Tidak tertutup kemungkinan bakal terus bertambah. Orang-orang yang memfollow twitter milik Presiden SBY pun dari kalangan yang beragam, mulai dari politisi hingga bintang porno.