Akhir Bulan Ini, Yahoo! Mail dan Messenger Akan Ditutup! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Akhir Bulan Ini, Yahoo! Mail dan Messenger Akan Ditutup!



Bersiap-siaplah mengucapkan selamat tinggal pada beberapa layanan Yahoo pada akhir bulan ini. Yahoo kembali akan menutup beberapa layanannya sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk fokus pada produk yang menarik saja.


Yahoo akan menutup enam (6) layanannya, ini termasuk Yahoo Upcoming, Yahoo Deals, Yahoo Kids, Yahoo SMS Alerts, Yahoo Mail dan Messenger. Masing-masing layanan itu akan ditutup pada 30 April 2013.

"Sebagai bagian dari strategi, kami akan mulai menutup beberapa produk. Kami menyadari bahwa perubahan ini sulit, tapi dengan membuat keputusan sulit seperti ini kami dapat memfokuskan upaya kami untuk membangun produk yang menarik seperti yang kami perkenalkan minggu ini - Yahoo! Mail untuk iPad dan tablet Android dan Yahoo! Weather untuk iPhone", tulis Jay Rossiter, Executive Platform Veep Yahoo di situs resmi Yahoo.

Namun jangan khawatir, aplikasi Yahoo Mail dan Messenger yang akan ditutup hanya yang untuk feature phone (J2ME) saja. Yahoo akan terus menyediakan Yahoo! Mail dan Messenger versi mobile web untuk pengguna feature phone.

Yahoo juga akan menawarkan aplikasi Yahoo! Mail untuk iOS, Android dan Windows 8, dan aplikasi Yahoo! Messenger untuk Android dan iOS.

Selain itu, per 3 Juni 2013 Yahoo juga akan menutup layanan Yahoo Mail versi lama (termasuk Yahoo Mail Classic). Pengguna diimbau untuk segera migrasi ke layanan Yahoo Mail versi baru, yang lebih cepat dan mudah digunakan.

"Jika Anda menggunakan dial-up atau browser versi lama, Anda akan dialihkan ke HTML only/basic version Yahoo! Mail yang baru. Kami akan menghubungi Anda melalui email untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang hal ini", tulis Rossiter lagi.

Fokus pada Produk Menarik

Seperti diketahui, sejak Marissa Mayer mengambil alih pucuk kepemimpinan sebagai CEO Yahoo, ia membuat sejumlah terobosan untuk menjadikan Yahoo lebih fokus pada produk-produknya. Untuk mencapai itu, sejumlah tindakan dilakukan mulai dari PHK hingga menutup produk Yahoo yang dianggap tidak efektif.

Yahoo berencana akan mengurangi aplikasinya hingga 80 persen. Ini berarti dari sekitar 70 aplikasi mobile Yahoo yang tersedia, Yahoo akan memangkasnya hingga menjadi sekitar 15 saja. Ini dilakukan agar Yahoo bisa fokus pada produk yang menarik.

Bulan Maret lalu, Yahoo juga telah menutup tujuh (7) produknya yaitu aplikasi Yahoo mobile untuk Blackberry, Yahoo Avatar, Yahoo App Search, Yahoo Sports IQ, Yahoo Clues, website Yahoo Message Boards dan Yahoo Updates API. 

Sumber: liputan6.com