Aceng Fikri Daftar jadi Calon Anggota DPD - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Aceng Fikri Daftar jadi Calon Anggota DPD



Sekretariat KPU Jabar dikagetkan dengan kehadiran Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri. Orang yang tersandung skandal nikah siri ini mendaftarkan diri sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Jawa Barat.


Mengenakan kemeja putih Aceng tiba didampingi sejumlah orang dan langsung memasuki salah satu ruangan KPU. Seperti kebanyakan calon DPD lainnya mantan suami Fany Oktora ini langsung diterima Ketua Pokja KPU Jabar Ahmad Heri di Aula KPU Jabar.

Semula mantan orang nomor satu di Kabupaten Garut itu kekurangan sejumlah berkas. Mobil pembawa berkas F1 dan soft copy berkas terlambat akibat terjebak macet. Sejam menanti akhirnya KPU bisa menerima persyaratan.

Usai mendaftar, Aceng tampak semringah. Meski gagal maju sebagai wakil rakyat karena didepak oleh Hanura, Dia mengaku tetap berkarir di dunia politik lantaran masih ingin memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Baginya pengabdian tidak melulu dalam melalui birokrasi pemerintahan seperti yang pernah dijabatnya. Melainkan DPD adalah salah satunya.

"Pendaftaran saya kali ini sebagai pengadian saya kepada masyarakat di ruang manapun dan media apapun," kata Aceng yang khas dengan kopyah hitamnya, di sekretariat KPU Jabar, Minggu (21/4).

Jika dikehendaki oleh masyarakat, dirinya ingin menuntaskan segala permasalahan yang ada di Jabar. Melalui DPD dia berharap bisa menampung aspirasi.

Di tempat sama orang kepercayaan Aceng, Ipul Saeful mengaku bahwa Aceng Fikri memiliki dukungan sebanyak 6.105 orang.

"Tersebar dari 15 kabupaten/kota di Jabar," ujarnya. Dukungan tersebut dikumpulkannya sudah sekitar 5 bulan lalu.

Sumber: merdeka.com