9 Domba ini Terlahir Glow in The Dark - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

9 Domba ini Terlahir Glow in The Dark



Domba dikenal sebagai hewan berkaki empat yang memiliki bulu keriting, berwarna putih dan mengembik. Namun belum lama ini jenis hewan tersebut kedatangan tamu baru, dengan tambahan ciri baru glow in the dark atau bersinar di dalam gelap.


Domba glow in the dark pertama di dunia itu lahir pada Oktober 2012, hasil 'racikan' para ilmuan yang menyuntikkan protein hijau ke gen domba-domba itu. Alhasil, domba tersebut bisa menyala bila terkena sinar ultraviolet.

"Dombanya sehat dan berperilaku normal. Mereka hanya bersinar," kata kepala peneliti Alejo Menchaca seperti dilansir dari News.com.au Senin (25/4/2013).

Para ilmuwan dari Institut Reproduksi Hewan Uruguay itu memodifikasi gen dari 9 domba itu, dengan menggunakan green fluorescent protein yang ditemukan dalam ubur-ubur Aequorea Victoria.

Dr Alejo mengatakan, mereka melakukan percobaan itu untuk menyempurnakan teknik glow in the dark yang pernah mereka lakukan sebelumnya.

Domba bukanlah hewan pertama yang telah secara genetik dimodifikasi untuk bersinar dalam gelap. Meskipun hasilnya unik, namun ada sisi serius untuk percobaan itu. Para ilmuwan menggunakan penelitian tersebut untuk lebih memahami penyakit hewan dan manusia.

Dan siapa tahu, ilmu pengetahuan tersebut dapat membuat kostum rajutan Anda glow in the dark juga. 

Sumber: liputan6.com