Selamat Jalan Ricky Jo - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Selamat Jalan Ricky Jo



Kabar duka datang dari presenter sepak bola kondang, Ricky Johannes atau yang biasa dikenal dengan nama Ricky Jo. Ia meninggal dunia akibat serangan jantung. Ricky lahir pada 25 September 1967.


Dari kabar yang diterima dari rekan jajaran pengurus Badan Futsal Nasional (BFN), Justinus Lhaksana, Ricky Jo mengalami sesak napas sehabis rapat di kawasan Epicentrum, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit MMC, namun tak tertolong. Ricky dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.00 WIB.

Enam Bulan Mengeluh Sakit di Dada

"Kalau berapa lamanya (sakit jantung), enggak tahu, kurang lebih enam bulan (mengeluh sesak pada bagian dadanya). Aku kerja sama Mas Ricky sudah satu tahunan," terang Heidy, yang bekerja di sebuah event organizer bersama Ricky, ketika ditemui di RS MMC.
Heidy mengaku kerap mendengar Ricky mengeluh bagian dadanya sesak. Lanjut Heidy, Ricky juga sering bercerita bahwa asam lambungnya naik. Ia pun bolak-balik ke dokter untuk memeriksakan kondisi kesehatannya itu.

Namun, terakhir, Heidy melihat Ricky baik-baik saja. Namun, takdir berkata lain. Ricky kini beristirahat dengan tenang untuk selamanya.


Pertanda?

Entah apa yang dirasakan oleh vokalis sekaligus pembawa acara sepak bola Ricky Johanes (45) atau Ricky Jo sehari sebelum ia meninggal dunia pada Jumat (22/3/2013) sore di Jakarta. 

Ricky melalui Twitter seakan memberi isyarat bahwa ia akan terkena serangan jantung dengan me-retweet berita kesehatan mengenai penyakit jantung.

"RT @detikcom: Dada Sesak Tapi Tes Jantung Hasilnya Baik, Apa Artinya? http://t.co/BfDsc3UlDG via @detikHealth," tulis @Ricky_Jo me-retweet berita yang bersangkutan sehari yang lalu, Kamis (21/3/2013).

Lewat Twitter pula, Rabu (20/3/2013), ia bercerita tentang saat ia berdoa dan merapikan makam ayahnya. "Berdoa dan merapikan Makam Ayahku.. :))" tulisnya.


Sempat Kejang

"Dia sempat kejang-kejang dalam pelukan saya waktu duduk di kursi belakang taksi. Dia sempat mengucap 'Tuhan Yesus tolong saya'," kata Hany, sahabat Ricky Jo, di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC), Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Hany mengatakan, Ricky mengeluh sesak napas seusai rapat di Epicentrum, Kuningan. Dia segera dilarikan ke Rumah Sakit MMC dekat Epicentrum untuk mendapatkan pertolongan.
Menurut Hany, dia dan Ricky sampai ke rumah sakit sekitar pukul 16.55 WIB, tetapi sesampainya di rumah sakit Ricky dinyatakan sudah meninggal.

"Dokter menyatakan Ricky meninggal karena serangan jantung mendadak. Sebab, sebelumnya dia tidak memiliki riwayat penyakit jantung," tuturnya.

Ricky Jo meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Selain dikenal sebagai presenter olahraga, Ricky Jo juga merupakan vokalis di grup band Emerald. Sejak Januari 2013, Ricky juga menjabat sebagai Wakil Ketua BFN.

Sumber: kompas.com