Lirik Harlem Shake Cuma Satu Kalimat - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Lirik Harlem Shake Cuma Satu Kalimat



Ketenaran Harlem Shake mulai menyaingi Gangnam Style. Orang dengan mudah berkumpul dan merekam gerakan tak beraturan yang diiringi musik Harlem Shake. Musik ciptaan Baueer, seorang disk jockey di New York, itu sebenarnya sederhana. Di antara bunyi alat-alat musik yang rancak, hanya ada satu kalimat yang menjadi lirik musik sepanjang lagu ini.

"Con los terroristas!" begitu lirik berulang-ulang dalam Harlem Shake. Kalimat itu berasal dari bahasa Spanyol yang berarti "Bersama teroris!"

Dalam iringan musik, satu orang dengan menggunakan helm akan berjoget sendirian. Dia terus berjoget beberapa saat, sementara orang-orang di sekitarnya bersikap biasa melakukan aktivitas mereka. Ketika entakan musik mereda sebentar, satu suara menyeru, "Do the Harlem Shake!" Sesaat setelah itu, musik kembali main dan setiap orang yang ada dalam ruangan menggerakkan badan dan menari dengan gaya semaunya.

Kini, di Youtube, telah ada lebih dari 100 ribu video Harlem Shake yang diunggah. Ada video yang dibuat mahasiswa, orang kantoran, bahkan tentara. Mereka membuatnya di kamar, di ruang kantor, di kampus, di taman, dan di mana pun.

Cepat meluasnya Harlem Shake bahkan membuat lagu ini menempati posisi nomor 1 Billboard di Amerika dan nomor 3 Top 40 di Inggris. Kini Baueer mendapat pemasukan besar dari YouTube, sebagaimana dulu diperoleh Psy dengan Gangnam Style-nya.

"Ini benar-benar gila. Saya hanya membuat lagu, jadi ini adalah posisi yang aneh. Saya melahirkannya, orang lain yang membesarkannya. Dan sekarang aneh. Anak remaja kembali ke saya," kata Baueer.

Sumber: tempo.co