Komedian Tata Dado Tutup Usia - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Komedian Tata Dado Tutup Usia



Komedian Tata Dado meninggal dunia pada Senin (18/3/2013) setelah berjuang melawan penyakit komplikasi beberapa tahun belakangan ini. Sejumlah kicauan belasungkawa pun mengalir deras di situs jejaring sosial.  


Kebenaran kabar meninggalnya Tata Dado dibenarkan oleh Ozi, salah satu keluarganya. 

"Iya bener (meninggal), sekitar pukul 16.30," ujar Ozi ketika dihubungi sore ini.

Beberapa jam sebelumnya, santer dikabarkan bahwa Tata telah meninggal. Namun, hal tersebut sempat dibantah Ozi. Ia menegaskan kabar itu hanyalah hoax. 

Namun, setelah melihat langsung kondisi terakhir Tata, Ozi akhirnya membenarkan kabar tersebut. "Saya sedang ada di rumah duka, tadi saya bilang hanya gosip. Sekarang sudah ada buktinya," kata Ozi seraya terisak.

Tidak Ada Pesan Terakhir

Menurut kakak perempuan Tata Dado, Soraya, sebelum meninggal tak ada tanda-tanda kalau sakit yang diderita Tata memburuk. Dan tak ada pesan terakhir dari pemeran Marlena di sinetron komedi Lenong Rumpi.

"Sebelum meninggal, semua keluarga ngumpul. Dan nggak ada pesan terakhir dari dia. Tanda-tandanya juga nggak ada," tambahnya.



Tata Dado Di Mata Para Sabahat

Kepergian Tata Dado meninggalkan duka mendalam. Tidak hanya bagi keluarga, tapi para sahabat, serta artis lain. Di mata mereka, Tata sosok yang ceria, lucu, dan suka menolong banyak orang.

"Saya kenal sudah 20 tahun sejak jadi model. Saya tinggal di sini saja berkat ajakan dia," kata Doni Kusuma saat ditemui di rumah duka, Bekasi, Senin (18/3/2013).

Pria tinggi besar ini mengaku bergabung dengan mendiang dalam satu grup artis Gemini. Klub Gemini, diceritakan Tata, adalah kumpulan artis yang lahir dengan zodiak Gemini. Di mana setiap Bulan Juni mereka melakukan kegiatan untuk anak-anak yatim. 

"Saat saya nengok dia juga saya bilang, 'Ta, ayo sembuh, kita bakal buat acara lagi nanti sama anak yatim'," ujarnya.

Doni bercerita, dua pekan lalu, Tata sudah terlihat keluar rumah dan jalan-jalan dengan kursi roda di sekitar komplek. 

"Dia sempat terlihat kata warga jalan-jalan di komplek untuk penyembuhan penyakitnya," ungkapnya.


Beberapa kicauan soal Tata Dado kini masih ramai dengan pernyataan dan doa mengiringi Tata ke peristirahatan terakhirnya.

"Rest in peace, tata dado :( info dari rim bukan empat mata yang baru saja menjenguk tata di rumah pribadinya," tulis akun @mochamadrizki.

Ucapan belasungkawa pun datang dari  Pesatuan Artis Komedi Indonesia. "INFO DUKA CITA ... Innalillahi waa innalillahi rojiiuun Telah meninggal dunia rekan seniman kita TATA DADO pada hari Senin Tgl. 18 Maret 2013. Jenazah disemayamkan rumah duka dialamat: Taman galaksi bekasi barat Kami dari Pengurus PaSKI Pusat dan DKI turut berduka sedalam-dalamnya semoga arwah almarhum diterima Allah SWT," bunyi pesan berantai tersebut, Senin (18/3/2013).


Sementara itu, dari sejumlah keluarga diungkapkan, Tata sudah lama sakit sejak 2,5 tahun lalu. Dan penyakitnya sudah komplikasi, di antaranya, diabetes melitus, jantung dan stroke.

Ia sempat dirawat di rumah sakit namun tidak ada perubahan yang berarti. Tata Dado akhirnya dirawat di rumahnya di kawasan Kalimalang, Bekasi.