Ruko di Glodok Terbakar, 34 Damkar Diterjunkan - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ruko di Glodok Terbakar, 34 Damkar Diterjunkan



Kebakaran besar melanda Ruko di kawasan Glodok, Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Bustro, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (6/2/2013) siang.


"Ini yang terbakar satu komplek ruko, yang terbakar lantai atas," ujar Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Sutarno, Rabu (6/2/2013).

Sutarno belum mengetahu penyebab kebakaran tersebut, pihaknya masih mencoba memadamkan api. "Ada 34 unit mobil yang kita kerahkan kelokasi," tambahnya.

Saat ini, petugas berusaha memadamkan api tersebut, sedangkan karyawan yang berada di ruko sedang berhamburan keluar ruko. 

Menurut Kepala Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Abdul Karim, sebanyak 22 ruko diketahui telah ludes terbakar oleh si jago merah. Api cepat menyambar puluhan ruko yang saling berdekatan itu. “Karena rukonya saling berhadap-hadapan,” ujarnya. Hingga saat ini petugas masih berusaha untuk memadamkam api di lokasi kebakaran. 

Karim menjelaskan bahwa kebakaran tersebut diduga terjadi karena korsleting pada genset di salah satu ruko. Pasalnya, sekitar pukul 10.00 WIB kawasan Ruko tersebut sedang mengalami pemadaman listrik. “Kemungkinan sumber api dari genset,” tutur Karim, Rabu (6/2/2013). 

Dugaan tersebut pun diamini oleh salah seorang pemilik Ruko bernama Antony. “Nah salah satu toko ada yang pakai genset (saat pemadaman listrik), kemungkinan korslet dan api langsung membesar,” tuturnya. Saat ini terlihat ratusan warga dan juga karyawan toko masih memadati lokasi kebakaran. Akibatnya, lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran terpantau padat.

Menurut berita twitter yang diperoleh oleh IniKabarKu, saat ini kebakaran sudah berhasil dipadamkan. Kondisi saat ini di Glodok sedang turun hujan lebat.