Masjid Agung Tasik Dijual di TokoBagus.com - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Masjid Agung Tasik Dijual di TokoBagus.com



Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dijual di situs jual-beli online tokobagus.com. Penjual bernama Widya. Dia menjual masjid dengan mematok harga Rp 50 juta. Atas adanya kejadian ini, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengaku kaget. Dia baru mendapat informasi terkait hal ini, Rabu pagi, 27 Februari 2013.

"Kaget ada orang yang tega melakukan hal semacam itu (menjual tempat ibadah di Internet). Saya baru tahu tadi pagi," kata Budi saat ditemui di Makodim Tasikmalaya, Rabu, 27 Februari 2013.

Dia mengatakan, hal ini menjadi kewajiban pemerintah, dalam hal ini polisi, untuk mengusut dan menelusuri siapa pelakunya. Budi ingin tahu apa modusnya sebab ini menyangkut sarana ibadah. 

"Kami akan koordinasi dengan polres (Kota Tasikmalaya). Ini kejahatan di dunia maya, ada tim dari polres yang tangani. Saya yakin polisi bisa temukan pelaku," dia menjelaskan.

Dengan adanya kejadian ini, Budi berharap kepada seluruh warga Tasikmalaya jangan terprovokasi. Dia meyakini ini perbuatan orang yang ingin Kota Tasikmalaya tidak kondusif. "Tiba-tiba kok muncul di Internet. Di daerah lain kan juga pernah ada yang menjual pulau. Tujuannya untuk membuat warga tak nyaman," ucap Budi.

Dia menuding ada orang tak bertanggung jawab di balik kejadian ini. Orang itu, kata Budi, ingin mengusik ketenangan dan kenyamanan warga yang sudah terjaga dengan baik. "Kota Tasik saat ini tertib dan kondusif. Dia mencoba mengusik kenyamanan yang sudah terjaga."

Ditemui di tempat sama, Kapolres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Besar Iwan Imam Susilo, mengatakan, pihaknya sedang menangani kasus ini. "Tetapi saya harap kepada warga agar tenang, tak terprovokasi. Warga tak usah terlalu cemas, tak usah terlalu ditanggapi," kata dia.

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan MUI dan Wali Kota Tasik terkait dengan adanya hal ini. Iwan menganggap ini merupakan tindakan usil warga yang tak bertanggung jawab. "Namun kita akan lakukan upaya-upaya mengungkap kasus ini."

Ditanya titik terang pelaku yang menjual masjid agung di situs online, Iwan mengatakan, masih dalam penyelidikan. "Saya belum bisa katakan pelakunya siapa, masih dalam lidik."

Pihaknya, dia menambahkan, sudah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk mengungkap siapa pelakunya. Kata dia, ada tim khusus yang menyelidiki kasus ini. "Ada tim khusus, IT."

Mengenai teknik penyidikan, Iwan juga tidak bisa menyampaikannya. "Ini hal yang tertutup."

Sumber: tempo.co