Cap Go Meh Festival Digelar di PRJ - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Cap Go Meh Festival Digelar di PRJ



Tahun Baru Imlek 2564 disambut dengan penuh suka cita. Lima belas hari setelah Tahun Baru Imlek tiba, masyarakat Tionghoa menyambut datangnya Bulan Purnama pertama dengan menggelar Cap Go Meh.


Terkait dengan itu, Jakarta International Expo (JIExpo ) pun tidak mau ketinggalan. Di arena Gambir Expo, PRJ, Kemayoran, JIExpo menggelar rangkaian perayaan Cap Go Meh yang akan mencapai puncaknya pada Minggu mendatang.

Andiyani Pertiwi dari Media Center JIExpo, Kamis (21/2), mengatakan, perayaan Cap Go Meh tidak hanya terbatas ditujukan bagi masyarakat Tionghoa. Sebagai kegiatan budaya, Cap Go Meh bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat dari berbagai kalangan.

Dikatakan, berbagai kegiatan diselenggarakan pada perayaan Cap Go Meh Festival ini. Pengunjung bisa menikmati berbagai atraksi kebudayaan Tionghoa, kuliner, lomba dan hiburan yang menyemarakkan festival ini. 


Lebih lanjut dijelaskan, setiap hari, Festival Cap Go Meh yang akan berlangsung hingga Minggu (24/2) itu dibuka pukul 15.00–21.00 WIB. sedangkan pada Sabtu dan Minggu mulai 10.00 hingga 22.00 WIB.

Kegiatan atraksi yang unik dan langka seperti tambur keberuntungan untuk pengunjung, pagelaran tata busana kebudayaan dan tata krama ala Tiongkok, atraksi menegangkan Barongsai Tonggak dan Barongsai Meja hingga atraksi langka Barongsai Pekingsai (North Lion Dance). 

"Berbagai lomba juga dapat diikuti oleh masyarakat seperti lomba karaoke imlek senior, lomba cheongsam anak, lomba menghias payung dan lomba sempoa," ujarnya.

Setiap tiket pengunjung dapat ditukarkan hadiah di pohon angpao dengan berbagai hadiah, antara lain sepeda, handphone, produk kecantikan, alat rumah tangga hingga hadiah utama berupa sepeda motor yang akan keluar 1 unit setiap hari selama 5 hari festival.

Tema besar yang diambil JIExpo untuk penyelenggaraan JIExpo tahun ini adalah Menuju Kesejahteraan Bersama. Tahun ini sebagai Tahun Ular Air diharapkan membawa berkah bagi seluruh warga di Indonesia. Di Tahun Baru Imlek 2564 diharapkan semua orang bisa meraih kehidupan yang lebih baik.
       
Kesempatan untuk meraih kehidupan yang lebih baik sangat terbuka lebar. Indonesia bukan hanya memiliki kelas menengah yang tumbuh pesat, tetapi mereka memiliki daya beli yang tinggi.
       
Dengan pendapatan per kapita US$3.850, Indonesia pada tahun ini memasuki perekonomian dengan produk domestik bruto US$1 triliun. Indonesia masuk ke dalam jajaran 16 negara di dunia yang memiliki PDB di atas US$1 triliun.

Perbaikan kehidupan hanya bisa tercapai apabila semua pihak mampu menjaga situasi yang aman dan tenteram. Dengan situasi yang kondusif, maka semua orang akan bisa menjalankan usahanya dan meraih kehidupan yang lebih baik.
       
Kegiatan Cap Go Meh di JIExpo tahun ini diperkirakan akan tumbuh lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Apabila tahun lalu tercatat 17,000 orang menghadiri Cap Go Meh Festival, tahun ini diperkirakan akan meningkat menjadi 20,000 orang.


Harga Tiket


Dengan tiket masuk seharga Rp 25.000, para pengunjung dapat mencicipi durian dan jeruk secara gratis dan ada juga angpao berhadiah puluhan HP, kamus elektronik, produk kecantikan, voucher hotel dan hadiah menarik lainnya.

Cap Go Meh Foo & Festival 2013 diadakan pada:
Tangal  : 20 – 24 Februari 2013
Tempat : Area Gambir Expo PRJ Kemayoran - Jakarta Pusat

Informasi selengkapnya dapat menghubungi 021-26645000 atau follow twitternya di @jiexpo