Suzuki Stop Produksi Estilo - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Suzuki Stop Produksi Estilo

Kabar tak sedap datang dari pabrikan mobil Maruti Suzuki. Produsen mobil asal Jepang di yang fokus terhadap penjualan mobil di India tersebut rencananya akan menyuntik mati Suzuki Karimun Estilo yang dikenal dengan nama Zen Estilo di India.

Kepastian discontinue Estilo muncul karena pihak Maruti Suzuki mengaku bahwa mobil 4 penumpang tersebut tidak mampu bersaing di pasar mobil India dengan mobil Hyundai i10, Honda Brio dan Chevrolet Beat. 

Untuk menggantikan posisinya, Maruti Suzuki sudah memiliki mobil murah dengan merek Maruti Suzuki Alto dan A-Star yang diperkuat dengan mesin 800 cc.

Selain itu yang membuat langkah Suzuki Karimun Estilo lebih tidak menentu karena Suzuki sudah memiliki Wagon R sebagai pengganti Suzuki Karimun Estilo mendatang.

Saat ini Maruti Suzuki tengah melakukan pengetatan mobil-mobil terjangkan mereka untuk memperkecil dana produksi yang dikeluarkan. 

Dilansir drivespark, Kamis (31/1/2013) umur mobil tersebut adalah tinggal 1 bulan sebelum Maruti Suzuki akan mematikan Suzuki Karimun Estilo pada Maret 2013 mendatang. Sumber lain menyebutkan, Suzuki A-Star akan ikut disuntik mati mengikuti Estilo jika performannya tidak baik di pasar mobil India.

Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak akhir 2012 sudah menghentikan penjualan mobil Suzuki Karimun Estilo untuk menyambut mobil murah dan ramah lingkungan yang digalakkan pemerintah Indonesia.

Sumber: detik.com