Polisi Buka Selubung yang Tutupi BMW X5 Rasyid, Air Bag Masih Mengembang - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Polisi Buka Selubung yang Tutupi BMW X5 Rasyid, Air Bag Masih Mengembang


Polisi akhirnya membuka terpal (car cover) yang menyelubungi mobil BMW X5 yang dipakai Rasyid Amrullah. Mobil itu terparkir di Ditlantas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta. Tampak jelas rupa mobil itu. Air bag masih mengembang. Bagian depan mobil itu sedikit rusak.

Pantauan detikcom, Rabu (2/1/2013), awalnya polisi tidak memberikan izin wartawan melihat mobil itu. Bahkan di sekitar mobil itu dipasangi police line. Hingga kemudian sekitar pukul 12.00 WIB, seorang petugas kepolisian membuka selubung. Belasan wartawan yang berada di lokasi pun segera mengambil gambar. 

Di dalam mobil air bag sebagai alat keselematan tampak masih mengembang. Kotak berisi tisu tergeletak di bagian tengah mobil. Wangi pengharum mobil masih tercium. Tak terlihat ada benda-benda lain di dalam mobil.

Sedang kondisi body luar mobil, kaca di bagian depan pecah, walau tak seluruhnya. Lampu depan di bagian sebelah kiri juga rusak. Bemper depan pun sedikit ringsek. Pelat nomor kendaraan itu sudah dicopot polisi.

Kendaraan yang ditumpangi Rasyid ini menabrak Luxio pada Selasa (1/1) pagi. 2 Orang penumpang Luxio, Harun (57) dan Raihan (14 bulan) meninggal dunia. Mobil omprengan itu ditabrak bagian belakangnya. Kemudian pintu belakang terbuka dan sejumlah penumpang jatuh ke aspal. Luxio itu kini diparkir di sebelah BMW itu, namun tidak ditutupi terpal. Luxio itu di bagian belakang tampak ringsek. Pelat nopolnya juga telah dilepas polisi.

Hatta Rajasa, ayah dari Rasyid Amrullah, menggelar jumpa pers semalam terkait insiden yang melibatkan putranya. Hatta yang sangat berduka menyampaikan belasungkawa, meminta maaf kepada korban dan akan mengganti biaya perawatan dan pemakaman. Hatta juga melayat ke rumah duka korban tewas Harun. Hatta menyerahkan kasus hukum Rasyid sepenuhnya kepada polisi.

Sumber: detik.com