Petugas Damkar Lihat Penampakan Lambaian Tangan di Basement UOB - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Petugas Damkar Lihat Penampakan Lambaian Tangan di Basement UOB


Upaya penyedotan air dan pencarian korban yang terperangkap banjir di basement Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta, meninggalkan kisah mistik bagi sejumlah petugas pemadam kebakaran (damkar).

Tiga petugas damkar melihat penampakan pria dan wanita dari sebuah mobil Avanza yang mengambang di basement satu Plaza UOB. Kejadian yang membuat bulu kuduk petugas Damkar merinding itu terjadi pada Jumat (18/1/2013) sekitar pukul 24.00 WIB.

Kepala Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Paimin Napitupulu, menceritakan, mulanya tiga anggotanya yang melakukan penyisiran di basement melihat ada seorang pria dan wanita di balik kaca mobil Avanza hitam. Namun, ketika didekati, ternyata tidak ada siapapun di dalam mobil itu.

"Nah anggota melihat kalau ada orang yang dada-dada (melambaikan tangan) ke anggota. Itu di dalam mobil, dua orang, laki-laki dan perempuan," kata Paimin di Plaza UOB, Jakarta, Sabtu (19/1/2013).

Kejadian itu membuat para petugas menghentikan sementara pencarian. "Beberapa anggota malah bulu kuduknya merinding," tambah Paimin.

Diberitakan sebelumnya, air bah dari tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) yang jebol membuat basement tiga lantai Plaza UOB terendam pada Kamis (17/1/2013) pagi.

Saat itu, pihak Plaza UOB menyebutkan ada empat orang pekerja yang terperangkap banjir di dalam basement. Dua korban selamat ditemukan tim evakuasi sepanjang Jumat kemarin. Dan dua korban lainnya ditemukan tewas pada hari ini.