Perancang Ramli Meninggal Dunia - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Perancang Ramli Meninggal Dunia


Desainer kenamaan Ramli menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 58 tahun pada pukul 06.45 WIB di Rumah Sakit Gading Pluit, Jakarta Utara, Rabu (23/1/2013). Perancang yang bernama lengkap Ramli Sarwi Gozali Kartowdijojo ini tutup usia akibat kanker usus stadium empat yang dideritanya sejak tahun 2009.



Saat ini, jenazah Ramli tengah disemayamkan di kediamannya di Jalan Semarang, Menteng, Jakarta Pusat. Jenasah Ramli akan diberangkatkan ke Cirebon, Jawa Barat, selepas zuhur, Rabu (23/1/2013). Rencananya Ramli akan dikebumikan di samping pusara ibunya di Kuningan, Cirebon, Jawa Barat.
Karya Ramli dalam Acara Pemilihan Model Indonesia 2011
Walau sakit, Ramli masih tetap semangat berkarya dan konsisten menghadirkan koleksinya dalam sebuah pagelaran busana.

Pagelaran terakhirnya adalah "37 Tahun Ramli Berkarya" di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, pada November 2012. Dalam acara tersebut, Ramli terlihat kurang fit dan harus dibantu dengan kursi roda.

Ramli bersama para sahabat saat  acara 37 Tahun Ramli Berkarya
"Tadi perutku mulai bermasalah lagi. Kalau dipaksain jalan sakit banget,"ujarnya. Siapa yang menyangka kalau pagelaran yang dihadiri para sahabatnya tersebut itu menjadi pagelaran terakhirnya.

Ramli adalah perancang yang selalu mengangkat keindahan bordir dan kain-kain Nusantara dalam garis desain busana yang klasik dan elegan. Ia bahkan mendapat julukan "Rajanya Bordir".