Menpora Identik dengan Kumis, Kebetulan kah? - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Menpora Identik dengan Kumis, Kebetulan kah?


Menteri Pemuda dan Olahraga identik dengan lelaki muda yang memiliki kumis. Mengapa selama ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih Menpora yang memiliki kumis, hal itu hanya presiden yang bisa menjawab.

Menpora yang berkumis selama ini di kabinet SBY ialah Adhyaksa Dault pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) periode 21 Oktober 2004 hingga 24 Oktober 2009. Kader Partai Keadilan Sejahtera ini kemudian digantikan oleh Presiden SBY ketika terpilih kembali di tahun 2009 dengan lelaki berkumis lainnya, Andi Mallarangeng.

Andi yang akrab sebelumnya dikenal sebagai juru bicara kepresidenan ini akhirnya mundur dari jabatannya pada 7 Desember 2012 karena menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi Hambalang.

Belakangan, Presiden SBY diisukan akan memilih Roy Suryo sebagai pengganti Andi. Roy secara fisik juga identik dengan kumis.

Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono yang juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Menpora menilai adalah kewenangan dari Presiden SBY akan memilih Menpora berkumis atau tidak.

"Soal berkumis, soal muda itu dikembalikan, terpulang pada beliau. Itu hak beliau yang dijamin undang-undang," sebut Agung.

Selain Adhyaksa dan Andi yang menjabat sebagai Menpora berkumis, Hayono Isman juga pernah menjabat sebagai Menpora pada Kabinet Pembangunan VI sejak 17 Maret 1993 hingga 16 Maret 1998. Hayono juga dikenal sebagai lelaki berkumis.

Bahkan nama Fauzi Bowo yang identik dengan kumisnya pun masuk dalam nama kandidat yang akan menjadi Menpora. Mengapa Menpora identik dengan kumis, hanya Tuhan dan SBY yang tahu.

Sumber: metrotvnews.com