Mega Bekasi Hypermall Masih Tutup Karena Kebanjiran - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Mega Bekasi Hypermall Masih Tutup Karena Kebanjiran


Banjir masih menggenangi Mega Bekasi Hypermall, Bekasi, Jawa Barat. Ketinggian air nyaris menandingi Kalimalang. Pemilik toko panik dan terus berupaya menyelamatkan dagangannya.


Pengamatan pada hari Jumat (18/1/2013), 'lautan' air warna coklat menghiasi halaman parkir mobil dan menguasai ground floor (GF) di pusat perbelanjaan tersebut.

Air yang merendam halaman parkir diperkirakan setinggi 3 meter. 1 Mobil Toyota Avanza warna hitam belum dievakuasi dan nyaris tenggelam. Air telah merendam hingga mencapai bagian atap mobil naas itu. 


Sementara itu, ketinggian air di GF Mega Bekasi Hypermall diperkirakan setinggi 5 meter. Banjir ini diduga disebabkan lantaran kali di belakang mall tersebut meluap. Sedangkan pintu air di Kalimalang ditutup.

"Rabu sudah banjir masuk setinggi dada, tidak sampai halaman parkir. Kamis sewa pompa untuk menyedot air. Jumat dini hari sudah surut, tetapi tadi pukul 07.30 WIB sudah masuk lagi," kata Wahyu, seorang karyawan.


Pusat belanja raksasa tersebut untuk sementara ditutup. Para karyawan berkumpul di pelataran lantai 1 bangunan itu. Petugas keamanan disebar di tiap-tiap pintu masuk. Puluhan pemilik toko panik dan meminta izin masuk ke mal untuk menyelamatkan barang dagangan mereka. Namun petugas keamanan tetap melarang lantaran berbahaya dan air diperkirakan makin tinggi.


Sumber: detik.com