Loket Batavia Air Kosong, Calon Penumpang tidak Bisa Minta Refund - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Loket Batavia Air Kosong, Calon Penumpang tidak Bisa Minta Refund



Calon penumpang Batavia Air tidak bisa meminta pengembalian uang pembelian tiket Batavia Air. Pasalnya, loket Batavia Air di loket di Terminal I-C Bandara Soekarno Hatta sudah kosong. Padahal, penumpang mendapat kabar bisa meminta pengembalian uang di loket itu hingga Rabu (30/1) pukul 24.00 WIB. 


"Ya mau complain atau minta uang kembalian tiket itu kepada siapa, kalau tak ada satu orangpun di counter itu," kata seorang pemegang tiket Batavia Air asal Lampung, Pitoyo, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (30/1).

Pitoyo mengaku sudah mendapat kabar dari pihak Batavia Air penerbangan ke Ambon pukul 01.30 WIB dibatalkan. "Kami tidak tahu kalau perusahaan maskapai itu pailit. Karena pemberitahuannya via SMS pada Selasa (29/1). Jadwal penerbangan itu dibatalkan karena ada persoalan teknis," kata dia.

Akibatnya, Pitoyo harus membeli tiket maskapai penerbangan lain seharga Rp1,3 juta. "Untuk Batavia Air harga tiketnya Rp700 ribuan. Tapi karena ada sesuatu dan saya harus berangkat, mau enggak mau ya harus beli lagi," kata dia.

Dan anehnya lagi, Pitoyo mengaku tidak bisa mendapatkan pengembalian uang di loket di Terminal I-C Bandara Soekarno Hatta lantaran tidak ada petugas di loket itu. 

Berdasarkan pemantauan di loket Batavia Air, selain tidak ada petugas, komputer di meja itu sudah tidak terlihat. "Komputer dan alat-alat lainya yang ada di loket itu sudah diangkat oleh petugas Batavia sekitar pukul 20.00 WIB," kata salah satu petugas satpam.