Ini Cara Dapatkan e-Ticket Bus TransJ - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ini Cara Dapatkan e-Ticket Bus TransJ



Membayar tiket bus TransJakarta (TransJ) Rp 3.500 kini bisa dengan cara praktis. Hanya dengan menggunakan kartu e-ticket atau kartu dari 5 bank yang ditunjuk, bisa langsung naik bus TransJ.


Menurut Gina, bagian promosi kartu e-ticket di Halte TransJ Monas, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2013) kepada detikcom, masyarakat bisa langsung naik bus TransJ jika menggunakan salah satu dari 5 kartu bank yang ditunjuk yakni BRI Frizzy, BCA Flazz, BNI Prepaid, DKI Jakcard, dan Mandiri e-money. Untuk isi ulang bisa didapat di ATM/kantor cabang dari 5 bank yang ditunjuk.

"Kalau BCA cari yang berlogo Flazz untuk isi ulangnya," kata Gina. 

Jika penumpang bus TransJ tidak memiliki kartu dari 5 bank yang ditunjuk, maka harus membeli kartu perdana senilai Rp 50 ribu. Nantinya penumpang bisa memilih satu kartu atau langsung mendapatkan satu kartu tersebut dari 5 bank yang ditunjuk.

Sementara itu, salah satu humas bagian promo BNI, Erfanus, mengatakan, kartu perdana salah satunya bisa didapat di Alfamart senilai Rp 50 ribu. Saldonya tidak ada potongan, tetap Rp 50 ribu.

"Untuk saldo minimalnya tidak ada. Uangnya tidak bisa dikembalikan lagi, paling bisa dipakai untuk belanja," tutur Erfanus.

Warga yang telah membeli kartu e-ticket hanya perlu menempelkan kartunya di mesin eletronik dan palang pintu akan terbuka. Penggunaan kartu ini lebih praktis karena tidak perlu menggunakan uang tunai.

Sumber: detik.com