Bursa Efek Tutup Jika Cuaca Masih Buruk - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bursa Efek Tutup Jika Cuaca Masih Buruk


Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan akan terpaksa menutup perdagangan di bursa jika cuaca Jakarta masih buruk pada Jumat (18/1). Hal ini mengingat volume transaksi yang turun pada kemarin.

"Kita lihat di sesi pertama perdagangan (kemarin) mengalami penurunan menjadi Rp 1,64 triliun dibandingkan dengan transaksi biasanya sebesar Rp 2,5 triliun," ujar Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota BEI, Samsul Hidayat saat di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (17/1).

Dia menambahkan kegiatan yang dilakukan anggota bursa mengalami gangguan khususnya operasional. Selain itu, kondisi ini membuat beberapa kegiatan berjalan namun dengan persyaratan tertentu.

"Perdagangan masih berjalan, transaksi pun masih dalam tahap wajar. Kalaupun ada gangguan mungkin lebih ke operasionalnya anggota bursa saja. Pasalnya, banyak karyawan yang tidak dapat masuk kerja," katanya.

Samsul memastikan perdagangan saham esok hari akan berjalan dengan normal. Namun, jika kondisi semakin buruk dan dinyatakan darurat oleh pihak berwenang tandanya perdagangan besok sementara ditiadakan atau diberhentikan.

"Kita sudah berkoordinasi untuk perdagangan besok, tapi kalau kita harus lihat keadaan besok kalau masih buruk, ya kami akan beritahukan segera mungkin apakah ditiadakan atau tidaknya kepada setiap anggota bursa dan para investor," tutupnya.

Sumber: merdeka.com