Besok Polrestabes Bandung Akan Uji Coba 4 in 1 - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Besok Polrestabes Bandung Akan Uji Coba 4 in 1



Ujicoba program 4 in 1 (four in one) atau satu kendaraan minimal empat penumpang kembali akan dilakukan Polrestabes Bandung mulai gerbang tol (GT) Pasteur hingga perempatan Jalan Pasirkaliki dan Sukajadi. Namun, berbeda dengan pekan lalu, uji coba pada pekan ini hanya akan dilakukan pada Sabtu (26/1/2013), mulai pukul 09.00 - 12.00. Pekan lalu, uji coba berlangsung dua hari, Jumat dan Sabtu.


Selain memastikan hanya akan melakukan uji coba pada hari Sabtu, Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Yully Kurniawan, mengatakan pihaknya juga akan melakukan analisis kepadatan yang terjadi di kawasan Jalan Surya Sumantri, Jumat (25/1/2013).

Sebab, sekalipun program 4 in 1 ini berhasil mengurangi penumpukan kendaraan di jalur utama antara GT Pasteur dan Jalan Dr Djundjunan, kepadatan justru beralih ke Jalan Surya Sumantri yang menjadi jalur alternatif bagi mobil-mobil yang berpenumpang kurang dari empat orang.

Saat uji coba 4 in 1 lalu, dari Jalan Suryasumantri, mobil yang penumpangnya kurang dari empat orang diarahkan untuk melalui Jalan Sutami, lalu ke Sindangsirna, Sukajadi, Setiabudi, dan keluar dari Cipaganti. Alternatif lainnya saat uji coba lalu, dari GT Pasteur, kendaraan akan diarahkan untuk masuk Jalan Gunung Batu, lalu ke Jalan Kapten Tatanegara/Husein, lalu ke Pajajaran, dan masuk ke Jalan HOS Cokroaminoto/Pasirkaliki.

Kasatlantas mengatakan, sekalipun kemacetan di Jalan Surya Sumantri pada pekan lalu itu terjadi saat uji coba 4 in 1 mereka lalukan, belum dapat dipastikan bahwa kemacetan itu terjadi karena program 4 in 1.

"Bisa saja karena kebetulan uji coba dilakukan pada jam pulang kantor. Makanya, minggu ini kita cuma uji coba di hari Sabtu dulu. Hasil analisis di Surya Sumantri minggu ini, kita evaluasi kembali. Baru mungkin minggu depan akan kita uji coba lagi," ujar Kasatlantas di Mapolrestabes Bandung, Kamis (24/1/2013).