Basket: Lakers di Ujung Tanduk - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Basket: Lakers di Ujung Tanduk


Los Angeles Lakers menelan kekalahan ke-24 di ajang NBA musim ini. Tim besutan Mike D'Antoni itu baru saja kalah 83-95 saat melakukan lawatan ke kandang Chicago Bulls.

Pada pertandingan yang berlangsung di United Centre, Chicago, Selasa (22/1/2013) siang WIB, Lakers dan Bulls bertarung ketat hingga pertengahan kuarter pamungkas.

Di kuater pertama Lakers mengumpulkan 20 angka, sementara tuan rumah berhasil mengemas 27 poin. Sementara pada 12 menit berikutnya, kedua tim sama-sama mengumpulkan 20 angka. Alhasil paruh pertama laga berakhir dengan skor 47-40 untuk keunggulan Bulls.

Di akhir kuarter ketiga Lakers bisa menyamakan kedudukan menjadi 69-69, usai mengumpulkan 29 poin dan berhasil mengetatkan defense dengan hanya kemasukan 22 poin.

Lakers dan Bulls masih bertarung ketat hingga kuarter empat tinggal menyisakan enam menit 54 detik. Hal itu tampak saat papan skor menunjukkan kedudukan imbang 75-75.

Bulls mulai menjauh 79-75 setelah Marco Belinelli berhasil memanfaatkan free throw dan Kirk Hinrich membukukan dua angka tembakan dari jarak 21 kaki.

Di sisa waktu pertandingan Bulls bisa mencetak 16 poin tambahan, sementara Lakers cuma berhasil menambah delapan. Kobe Bryant dkk. pun harus rela menelan kekalahan 83-95 dari Bulls.

Tampil sebagai top performer adalah shooting guard Bulls, Hinrich, yang membukukan 22 poin, delapan assist, dan tujuh rebound. Sementara di kubu Lakers, Steve Nash menjadi penyumbang poin terbanyak dengan catatan 18 angka.



ChicagoBulls 95 - 83 LA Lakers



Lakers menelan kekalahan keenamnya secara beruntun di kandang lawan saat takluk dari Bulls.

Kirk Hinrich mencetak poin tertingginya musim ini sebanyak 22 poin, Marco Belinelli menyumbang 15 poin bagi Bulls. Sumbangan 15 poin dan enam rebound diberikan Carlos Boozer, sementara 13 poin dilesakkan Richard Hamilton. Tambahan 10 poin lagi diberikan Jimmy Butler.

Di kubu Lakers, Steve Nash memimpin perolehan terbanyak dengan 18 poin, sementara Bryant harus puas dengan 16 poin. Ini adalah laga pertamanya dalam 25 laga terakhir Bryant gagal mencetak lebih dari 20 poin.

Dwight Howard hanya mampu delapan poin dan sembilan rebound. Earl Clark dan Metta World Peace masing-masing mencetak 12 poin. Pau Gasol menyumbang 15 poin dan 12 rebound.

“Sangat, sangat berat, amat membuat frustrasi, saya mencoba tetap tenang. Ini memalukan, lebih dari memalukan. Saya adalah orang yang mencintai sejarah. Bermain di sini di arena ini dengan fans yang luar biasa, Anda berada di rumah yang dibangun MJ (Michael Jordan), (Scottie) Pippen, PJ (Phil Jackson). Bermain seperti ini di lapangan ini benar-benar tak bisa diterima,” geram Bryant.


Harden Menjadi Pahlawan Houston Rockets 



James Harden menjadi pahlawan Houston Rockets saat mengalahkan tuan rumah Charlotte Bobcats, sementara Kobe Bryant tak mampu menghindarkan Los Angeles Lakers dari kekalahan tandang keenam beruntun.

Harden mencetak 29 poin, termasuk 10 poin dari 10 free throw yang didapatnya di kuarter empat, untuk membantu Rockets mengalahkan Bobcats 100-94. Kemenangan ini menghentikan catatan tujuh kekalahan beruntun Rockets.

Marcus Morris menyumbang 21 poin dan delapan rebound, sementara Carlos Delfino membukukan enam poin. Jeremy Lin dengan tambahan empat poin.

“Saya merasa seperti memenangkan kejuaraan,” ujar Harden seperti dilansir Yahoo Sports. “Rasanya luar biasa. Kami kalah terus, dengan hasil ini kami bisa pulang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mungkin kami bisa sedikit lebih tegak.”

Meski demikian, pelatih Rockets, Kevin McHale, masih melihat kelemahan di timnya dalam laga ini.

“Kami harus bermain lebih baik. Kami gagal melakukan layup, bola hilang karena membentur lutut sendiri, Anda tahu, sempat seperti komedi di sana (dalam pertandingan). Kami punya sedikit masalah dan kami harus mengatasinya,” ujar sang pelatih.

Kemba Walker mencatat poin tertinggi sepanjang karirnya bersama Bobcats dengan 35 poin, namun itu tak cukup untuk menghindarkan Bobcats dari kekalahan ke-15 mereka secara beruntun. Ramon Sessions menyumbang 19 poin bagi Bobcats.

“Kemba dan Sessions sudah bermain amat baik tetapi kami butuh pencetak poin ketiga. Ini bukan masalah individual, kami hanya butuh menemukan pencetak poin ketiga,” kata pelatih Bobcats, Mike Dunlap.

Hasil Pertandingan Lain


  • Indiana Pacers 82-81 Memphis Grizzlies
  • Sacramento Kings 105-114 New Orleans Hornets
  • Houston Rockets 100-94 Charlotte Bobcats
  • Minnesota Timberwolves 96-104 Atlanta Hawks
  • Brooklyn Nets 88-85 New York Knicks
  • Los Angeles Clippers 99-106 Golden State Warriors
  • San Antonio Spurs 90-85 Philadelphia 76ers
  • Washington Wizards 98-95 Portland Trail Blazers



Sumber: inilah.com, detik.com