Wow, Anjing Ini Bisa Nyetir Mobil - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Wow, Anjing Ini Bisa Nyetir Mobil


Benarkah hanya manusia yang mampu menyetir mobil? Salah. Dua anjing ini mematahkan anggapan itu dengan memperlihatkan kemampuan mereka menyetir mobil di sebuah sirkuit.

Dua anjing itu membuktikan kalau mereka juga mampu mengemudi setelah mereka mengendarai MINI Clubman. Anjing itu adalah Porter seekor anjing berusia 10 bulan yang membuktikan diri kalau dia mampu membawa mobil sendiri. Porter sukses memperlihatkan kemampuan menyetirnya untuk berjalan lurus, berbelok dan memutar di sirkuit.

Selain Porter, ada lagi Monty yang berusia 18 tahun yang juga berhasil menunjukkan kemampuan yang sama. Dan keduanya adalah anjing liar yang dipungut oleh pelatih mereka di Selandia Baru.

Latihan keduanya telah berjalan selama dua bulan. Pertama-tama mereka hanya diberikan sebuah gerobak kayu yang sudah dipasangkan kemudi. Di gerobak itu mereka belajar bagaimana sikap tubuh ketika berkendara. Dimana kaki depan mereka mengendalikan roda kemudi dan kaki belakang mengendalikan pedal gas dan rem.

Setelah berhasil mengendalikan gerobak itu, keduanya diberi kesempatan untuk mengemudi pada sebuah simulasi digital. Pada simulasi ini mereka dipasangkan sabuk pengaman yang kemudian diajarkan oleh pelatih mereka untuk mengendalikan mobil.

Selain untuk membuktikan kemampuan seekor anjing, prestasi ini juga untuk membuktikan kalau anjing liar juga bisa dilatih. Sebab, anjing tanpa pemilik, sering kali dianggap sebelah mata oleh masyarakat.

"Mereka adalah anjing yang besar, masing-masing dengan kepribadian mereka sendiri yang berbeda," kata pelatih hewan Mark Vette seperti detikOto kutip dari Daily Mail.

"Anda tidak akan percaya setiap anjing bisa belajar untuk mengendarai mobil sendiri, tapi kami telah membuktikan melalui pemahaman kami tentang psikologi hewan dan metode pelatihan khusus kami yang membuat makhluk cerdas dapat beradaptasi dengan situasi mereka," lugasnya.

Sumber: detik.com