Setrika Dikira Telepon, Pria Ini Menyetrika Kupingnya Sendiri - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Setrika Dikira Telepon, Pria Ini Menyetrika Kupingnya Sendiri


Hilang konsentrasi bisa berbahaya lho. Seperti yang dialami Tomasz Paczkowski. Saat sedang asyik menyetrika, tiba-tiba telepon berbunyi. Bukannya menaruh gagang telepon di telinga, pria ini malah meletakkan setrika panas di kuping dan wajahnya. 

Seperti dikutip dari news.com.au, Kamis (13/12/2012), Paczkowski ingin membuktikan bahwa pria juga bisa menjadi seorang yang multitasking. Untuk membuktikannya, dia harus berupaya keras untuk berkonsentrasi saat menyetrika kaos sambil melakukan pekerjaan lainnya.

Paczkowski menyetrika sambil menonton tinju di televisi. Dia juga sempat minum di sela-sela aktivitasnya. Tapi tiba-tiba, kriing... kriiing. Saat telepon berbunyi, dia buru-buru mengangkat dan menaruh di kupingnya.

Tapi tak lama Paczkowski berteriak kesakitan karena kuping dan wajahnya melepuh terkena setrika. Rupanya bukan telepon yang diangkat pria dari Polandia ini, melainkan setrika panas yang sedang dipegangnya.

"Masalahnya adalah saya lagi asyik nonton tinju dan tidak benar-benar berpikir apa yang sedang saya lakukan," ucap Paczkowski.

Karena tidak konsentrasi, maka saat mendengar telepon berdering, yang diangkat dan ditaruh di kupingnya adalah setrika panas. "Saya tidak tahu bagaimana bisa membuat kesalahan konyol. Tapi saya kira itu membuktikan bahwa pria tidak bisa melakukan multitasking seperti perempuan," kata pria 32 tahun itu.

Untuk meningkatkan konsetrasi Paczkowski bisa melakukan banyak cara. Misalnya saja dengan berjalan kaki atau bersepeda secara teratur setiap hari. Tidur siang juga bisa menambah konsentrasi. Sebuah penelitian tahun 2008 menemukan bahwa tidur siang selama 45 menit bisa membantu meningkatkan daya ingat. Peningkatan ini terjadi dalam fase slow-wave sleep atau tidur gelombang pendek sebagaimana biasa terjadi saat tidur siang.

Berkumur dengan air gula juga bisa meningkatkan konsentrasi. Sebuah studi yang dilakukan di University of Georgia menyatakan bahwa berkumur dengan air gula dapat meningkatkan kontrol diri sehingga seseorang menjadi lebih fokus.

Sumber: detik.com