Nikita Mirzani Mau Bikin Cerpen Kisah Tekanan Mental di Penjara - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Nikita Mirzani Mau Bikin Cerpen Kisah Tekanan Mental di Penjara


Bebas penjara, Nikita Mirzani menatap tahun 2013 dengan penuh semangat. Ia sudah menyiapkan rencana untuk membuat cerita pendek (cerpen) yang mengisahkan kehidupan di dalam penjara.

"Mau mengeluarkan cerpen tentang kehidupan di dalam penjara," ucapnya, Senin, (17/12/2012), di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Ia terinspirasi membuat cerpen itu dari pengalamannya sendiri ketika berada dalam tahanan Polda Metro Jaya, setelah ditetapkan jadi tersangka kasus penganiayaan yang dilakukannya di sebuah kafe, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Bintang film "Nenek Gayung' itu, sempat mengalami tekanan batin. Selera makannya menurun. Bahkan, kesehatannya mental dan fisiknya juga terganggu. Karenanya, ia sampai dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Meski demikian, ia mendapatkan banyak pelajaran. Ia menjadi lebih sabar, ikhlas, dan tenang dalam menghadapi persoalan. Dan, di sana pula ia mengenal banyak orang baru.

Pekan lalu, saat Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, mengabulkan permohonan penangguhan penahanannya, Nikita sempat menyampaikan pesan kepada teman-temannya yang masih berada di dalam tahanan untuk bersabar menghadapi kasus yang membelitnya. "Enggak semua ternyata salah," tandasnya.v

Sumber: tribunnews.com