Mobil Dinas Aceng Juga Pernah Dipakai ABG Mabuk - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Mobil Dinas Aceng Juga Pernah Dipakai ABG Mabuk


Skandal pernikahan kilat Bupati Garut Aceng Fikri dengan Fany Oktora belum juga reda. Bupati Garut tersebut ternyata juga pernah memiliki skandal dengan wanita misterius bernama Puti Harissa Pratidhina.

Belakangan beredar kabar kecelakaan di jalan tol Cipularang saat mengendarai mobil dinas Bupati Aceng pada Juni 2012 lalu dari Bandung menuju Jakarta. Saat kejadian, warga Jalan Suka Mulya Indah No I-II RT 05 RW 04 Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi Bandung itu diduga dalam keadaan mabuk.

Dalam surat keterangan dari Korps Lalu Lintas Polri Denwal Patroli Jalan Raya Induk Cipularang Korps bernomor Sket/01/IV/2012/induk Cipularang dengan cap dan ditandatangani atas nama KA Induk PJR Cipularang Panit I AKP Dasril Chaniago SH, kecelakaan beruntun melibatkan mobil dinas Bupati Garut di Jalan Tol Cipularang KM 100.400 8 itu tak disebut-sebut ada orang lain di mobil dinas Bupati selain Puti Harissa Pratidhina.

Aceng telah membenarkan mobil dinasnya mengalami kecelakaan. Namun ia membantah telah meminjamkan mobil Toyota Fortuner warna silver metalik dengan nopol Z 1205 PN itu kepada seorang wanita.

"Saya tegaskan, saya tidak meminjamkan mobil itu ke pihak lain. Yang saya suruh itu sopir saya pribadi untuk mengantar dua sales interior ke Bandung," dalihnya saat dikonfirmasi usai rapat dengan DPRD Garut pada Agustus 2012 lalu.

Menurut Aceng, kedua sales tersebut datang menawarkan produk untuk penataan rumah ibunya. Dengan alasan hendak mengambil copy layout design interior yang tersimpan di rumah sang sales di Bandung, Aceng pun menyuruh sopir mengantar ke Bandung menggunakan mobil dinasnya.

"Menurut sopir saya, di tengah jalan, dia (Puti) minta mencoba mengendarai kendaraan dengan alasan masih punya SIM. Akhirnya mobil dipinjam dan dipakai sales bernama Puti," terangnya.

Dia juga menegaskan, sopir yang dimaksudnya bukan sopir resmi Pemkab, melain sopir pribadinya untuk kepentingan ke luar daerah. Ia juga menegaskan tak mau bertanggung jawab atas penggantian kerusakan mobil karena dirinya tak memakai mobil tersebut saat kecelakaan terjadi.

Sumber: pesatnews.com

Baca juga: