Mike Tyson Operasi Ganti Kelamin? - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Mike Tyson Operasi Ganti Kelamin?


Artikel NewsBiscuit mengatakan bahwa Tyson akan mengganti namanya menjadi Michelle dan kondisinya sehat seusai operasi pergantian kelamin selama 16 jam. 


NewsBiscuit mengatakan situs mereka sempat mengalami gangguan akibat banyaknya pengunjung dari Afrika yang ingin mengakses cerita tersebut.

"Jumlah pengunjung situs kami yang berasal dari Afrika dalam beberapa hari terakhir ini sama dengan jumlah pengunjung dalam satu bulan," kata penulis komedi John Farrell dari NewsBiscuit pada BBC.

Farrell mengatakan cerita itu telah dilihat sebanyak 50.000 kali.


Ternyata kisah Mike tyson operasi ganti kelamin hanyalah lelucon belaka dan pertama kali muncul di situs satire Inggris, NewsBiscuit, di akhir November.

Sejumlah harian online di Afrika "tertipu" dan menerbitkan kisah fiktif bahwa mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson melakukan operasi ganti kelamin.

Kisah itu kemudian diturunkan oleh Zimbabwe's Standard akhir pekan lalu dan diteruskan situs berita SpyGhana pada hari Selasa (11/12/2012).

Bukan pertama kali

Berbagai versi cerita itu dimuat di halaman olahraga Zimbabwe's Standard dan SpyGhana.

Pencarian online juga menunjukkan bahwa situs berita Zambia, Zambia Watchdog, menurunkan artikel itu pada hari Senin dengan judul berita operasi perubahan kelamin Mike Tyson sukses, kata para ahli bedah, tetapi tautan berita itu kini tidak bisa diakses.

Farrell mengatakan kisah itu awalnya dimuat di forum online penulis NewsBiscuits, tim website kemudian menambahkan foto dan memuatnya di halaman utama pada 30 November.

Ini bukan pertama kalinya lelucon NewsBiscuits ditanggapi serius di Afrika.

Pada 2007, sebuah cerita lelucon mengenai mantan Presiden Ghana, John Kufuor, yang dikisahkan tidak mengenali bendera di sepanjang jalan menuju Istana Buckingham saat berkunjung ke Inggris memicu kemarahan di kalangan media Ghana.

Bulan lalu, versi online harian resmi Partai Komunis Cina juga terkecoh oleh sebuah artikel lelucon yang dimuat di website satir AS, The Onion.

Harian tersebut, People's Daily, menurunkan 55 halaman foto pemimpin Korea Utara Kim Jong-un setelah ia dinyatakan sebagai Pria Terseksi 2012 oleh The Onion.

Sumber: bbc.co.uk