Lagu Alicia Keys 'Girl on Fire' Dituduh Hasil Jiplakan - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Lagu Alicia Keys 'Girl on Fire' Dituduh Hasil Jiplakan


Lagu terbaru dari penyanyi Alicia Keys, Girl on Fire, menjadi subyek gugatan pelanggaran hak cipta yang diajukan pekan lalu di pengadilan federal California.

The Hollywood Reporter, Senin (17/12), menyebutkan bahwa sang penggugat, Earl Shuman adalah seorang penulis lagu Lonely Boy pada era 1960-an. Ia memberikan lagu ini kepada Eddie Hofman dan judul lagunya diganti menjadi Hey there Lonely Girl. Lagu ini sempat berada di posisi kedua dalam tangga lagu Billboard pada masanya. 

Shuman yakin ada sesuatu dengan lagu Keys karena terdengar begitu akrab di telinganya. Sayangnya gugatannya itu kehilangan bukti-bukti penting sehingga digantikan oleh telinga dari blogger hiburan yang telah mendengar kemiripan antara dua lagu tersebut.

Ia adalah Roger Friedman dari Showbiz411. Ia menulis hasil pantauannya pada November di blog miliknya. "Pada pertengahan lagu, Keys menyanyikan satu bait yang mirip dengan lagu klasik yang dinyanyikan oleg Eddie Holman tahun 70-an berjudul Hey There Lonely Girl. Lagu ini ditulis oleh Leon Carr dan Eral Shuman, yang telah pergi ke surga rock 'n' roll," katanya.

Setelah itu, Shuman membaca tulisan pada blog Friedman dan langsung menghubunginya untuk mengabarkan bahwa ia masih hidup.

Saat ini, lagu yang diambil dari album kelima Keys yang bertajuk Girl on Fire berada di posisi ke-12 dalam tangga lagu Billboard Hot 100. Keys mengaku mendapat inspirasi menulis lagu ini sejak melahirkan putranya, Egypt. Dalam lagu yang dirilis September ini, Keys berkolaborasi dengan rapper Nicki Minaj. 

Sumber: cekricek.co