Daging Babi Bisa Mematikan 50 Ribu Pedagang Bakso di Jakarta - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Daging Babi Bisa Mematikan 50 Ribu Pedagang Bakso di Jakarta


Ketua Asosiasi Pedagang Mie Bakso (Apmiso) Tri Setyo Budiman berharap maraknya pemberitaan bakso dari daging babi dapat cepat terselesaikan. Sebab, kata dia, permasalahan bakso babi dapat mempengaruhi hajat hidup orang banyak.

"Di Jakarta sendiri ada 50 ribu pedagang bakso yang tergabung dalam Apmiso, kalau di seluruh Indonesia mencapai 3,5 juta," ujar Tri Setyo kepada wartawan seusai bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama, Jumat (14/12/2012).

Terkait dengan pertemuan itu sendiri, Tri Setyo mengungkapkan, selaku Wakil Gubernur, Ahok akan melakukan tindakan cepat dengan memerintahkan jajarannya di dinas peternakan dan perikanan untuk bekerjasama dengan PD Pasar Jaya dalam melakukan pengawalan pada penggiling daging, pedagang daging, dan penjual bakso.

"Agar cepat terselesaikanlah. Sangat dirasakan penurunannya, karena sangat sensitif, ini lebih mematikan kami. Karena yang ada di Cipete itu, hanya oknum pedagang, kami sepakat untuk ditindak dan diproses secara hukum, agar ada efek jera, hukum pidana, makanya juga akan kita bantu awasi," tegasnya.

Dijelaskan Tri Setyo, kebutuhan daging untuk bakso di Jakarta saja mencapai 12 ton per hari, dan untuk satu tahun total kebutuhan itu mencappai 4.130 ton.

"Bakso lebih banyak menggunakan sapi lokal. Isu daging babi, sebenarnya bukan persoalan inti, karena bisa di subtitusi dengan ayam," pungkasnya.

Sumber: okezone.com