Daftar Panggung Hiburan Car Free Night - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Daftar Panggung Hiburan Car Free Night


Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin akan steril dari kendaraan pada malam pergantian tahun 2013. Ini kali pertamanya ibukota menggelar car free night. Untuk menghibur warga Jakarta yang dipaksa jalan kaki, sejumlah panggung hiburan didirikan di jalan protokol yang ditutup.

Di Bundaran Hotel Indonesia, pusat kegiatan car free night,  panggung akbar akan didirikan di antara Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Di sana, artis-artis ibukota dan band ternama akan tampil. Salah satunya The Changcuters.

Kantor Jokowi dan Ahok di Balaikota Jakarta, juga akan dimeriahkan karnaval musik homeband. Tak melulu panggung hiburan, ambulans dan toilet akan disediakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Gedung BII dan Manulife juga didirikan panggung untuk tampilan artis pop. Monas juga tak mau kalah. Hiburan gambus serta musik Islami akan menghibur para pengunjung di pintu barat daya Monas.

Bagi mereka yang lebih senang menikmati musik tradisional nusantara, jangan khawatir, di beberapa titik akan digelar musik-musik favorit rakyat itu. Gedung Jaya dan Jl. Purworejo akan diisi dengan musik daerah. Musik dangdut siap menggoyang warga Jakarta di Gedung Bank UOB serta di Kampus Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

Sementara, musik keroncong akan dilantunkan di Kantor Pusat Bank Mandiri dan Chase Plaza. Gambang Kromong akan dimainkan di Gedung Ex Plaza dan pertigaan Bendungan Hilir. Sementara di Dukuh Atas dan Le Meridien akan heboh dengan campur sari. Angklung juga tak kalah eksis, alat musik yang berasal dari tanah Sunda ini akan ada di Gedung Toyota.
Car free night akan dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dini hari. Semoga saat itu hujan tak mengguyur ibukota.

Guyuran air dari langit selama car free night juga bikin khawatir Gubernur Jokowi, sang penggagas acara. "Kalau hujan ya nggak jadi. Wong, hujan. Moga-moga nggak lah. Kita berdoa bersama nggak hujan. Sehingga bisa kita nikmati malam tahun baru di Sudirman-Thamrin," ujar Gubernur Joko Widodo di Balaikota pada Kamis 27 Desember kemarin.

Sumber: liputan6.com