7 Orang yang Jadi Kerangka Hidup Gara-gara Anoreksia - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

7 Orang yang Jadi Kerangka Hidup Gara-gara Anoreksia


Penderita gangguan makan anorexia nervosa biasanya menolak untuk mempertahankan berat badan normal dan cenderung selalu ingin lebih kurus, selalu ketakutan berat badannya akan naik walaupun kenyataannya berat badannya turun terus.

Alhasil, banyak orang yang jadi kerangka hidup, dengan tubuh sangat kurus tinggal tulang dibalut kulit. Berikut 7 contoh orang-orang yang jadi kerangka hidup karena anoreksia.

1. Valeria Levitin



Dengan tinggi mencapai 172 cm, berat badan Valeria Levitin hanya 26 kg. Berat badannya kurang dari setengah berat badan sehat yang dianjurkan untuk wanita. Tak heran bila ia disebut-sebut sebagai wanita paling kurus di dunia.

Selama bertahun-tahun Valeria telah melakukan diet ketat yang juga disertai gangguan makan anoreksia ekstrem. Hal ini jelas membuat tubuhnya jauh dari kategori sehat.

2. Si Kembar, Maria dan Katy Campbell



Dua gadis kembar berusia 21 tahun harus berjuang untuk hidup. Tubuh yang sangat kurus ibarat kulit pembungkus tulang membuat mereka tampak seperti wanita tua karena tulang pipi yang terlihat tinggi.

Si kembar ini menghabiskan sebagian besar masa remaja dan dewasa untuk keluar masuk klinik pemulihan. Mereka juga dirawat di rumah sakit selama beberapa bulan untuk mengalahkan anoreksia.

3. Jeremy Gillitzer



Jeremy Gillitzer pernah menjadi model pria berwajah tampan dan penampilan menakjubkan dengan perut six-pack. Tapi di balik penampilan luar biasanya, banyak orang yang tidak tahu bahwa ia berjuang keras melawan anoreksia dan bulimia.

Karena kelaparan kronis, merangsang diri sendiri untuk muntah dan olahraga tak kenal lelah, tubuhnya menjadi sangat kurus. Ia akhirnya meninggal pada usia 38 tahun di 2010 dengan berat badan hanya 29 kg.

4. Rebecca Jones



Rebecca Jones (27 tahun) bangga bisa mengenakan baju putrinya Maisy yang baru berusia 7 tahun dan memiliki berat badan lebih besar ketimbang ibunya. Namun Rebecca tak sadar bahwa dibalik kebanggaannya tersebut terdapat masalah besar yang mengintainya. Ia terancam membuat dirinya sendiri kelaparan hingga mati.

Rebecca telah bertahan dengan hanya makan sup, roti bakar dan minuman energi selama empat tahun, tapi sembilan bulan lalu ia pernah dilarikan ke rumah sakit. Dia memiliki tingkat kalium sangat rendah dan denyut nadi sangat tinggi.

5. Lauren Bailey



Berat badan Lauren Bailey turun hingga 22 kg setelah berjalan kaki hingga 12 jam sehari. Berat badannya yang sangat kurus membuatnya harus dirawat selama 18 bulan di rumah sakit sebagai upaya terakhir mengatasi anoreksia.

6. Hayley Wilde



Melihat tulang belulang yang menonjol di tubuh Hayley Wilde dengan berat badan hanya 31 kg, membuat dokter mengeluarkan diagnosis ia akan meninggal dalam waktu seminggu. Ia berjuang melawan anoreksia sejak usia 11 tahun. Setelah 8 tahun melawan anoreksia ia kembali bangkit dan berhasil melahirkan anak laki-laki.

7. Malissa Jones



Saat remaja, berat badan Malissa Jones (22 tahun) pernah mencapai 216 kg (34 stone). Dengan angka di timbangannya tersebut, ia bahkan pernah dijuluki sebagai remaja tergemuk di Inggris.

Dan di usianya yang masih tergolong muda, Malissa Jones sudah mengalami dua gangguan makan sekaligus. Tadinya ia memiliki tubuh yang super gemuk, setelah menjalani operasi lambung tubuhnya malah jadi kurus kering karena menderita anoreksia.

Sumber: detik.com