Tewas dalam Baku Tembak, Ratu Kecantikan Meksiko Dijadikan Tameng - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Tewas dalam Baku Tembak, Ratu Kecantikan Meksiko Dijadikan Tameng



Seorang ratu kecantikan Meksiko tewas dalam baku tembak antara tentara dan kelompok bersenjata yang diduga sebagai geng narkoba. Wanita muda bernama Maria Susana Flores Gamez tersebut diyakini telah dijadikan sebagai perisai manusia alias tameng saat baku tembak.

Menurut tentara-tentara Meksiko, Flores memegang senjata ketika dia keluar dari mobil geng tersebut. Di dalam mobil terdapat pula kekasih Flores yang diduga sebagai pembunuh bayaran.

Pejabat dari kantor penuntut umum federal mengatakan, para tentara dalam laporan mereka tidak menyebutkan apakah Flores menembak.

"Hanya dikatakan bahwa mereka menggunakan dia sebagai perisai manusia," kata pejabat tersebut seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (28/11/2012).

Usai baku tembak yang terjadi di negara bagian Sinaloa pada Sabtu, 24 November lalu, senjata AK-47 ditemukan di dekat mayat Flores. Hasil uji forensik menemukan adanya residu senjata di tubuh wanita berumur 22 tahun itu.

Dua pria dan dua wanita termasuk Flores serta seorang tentara tewas dalam kontak senjata tersebut. Kejaksaan Sinaloa menyatakan, Flores merupakan bagian dari geng narkoba tersebut.

Menurut media Meksiko, saat kejadian, Flores tengah berada dalam mobil bersama kekasihnya, yang diduga sebagai seorang pembunuh bayaran. Kekasih Flores juga tewas dalam insiden itu.

Geng narkoba tersebut terkait dengan Orso Ivan Gastelum, pemimpin kelompok pembunuh bayaran yang bekerja untuk kartel narkoba Sinaloa yang terkenal kejam.

Flores merupakan Miss Sinaloa 2012 yang ikut serta dalam kontes kecantikan Miss Oriental Tourism di China pada Mei lalu. Pemakamannya telah digelar di Culiacan, ibukota Sinaloa pada Minggu, 25 November waktu setempat.

Sumber: detik.com