Lionel Messi Ditodong Senjata! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Lionel Messi Ditodong Senjata!



Keributan kecil terjadi di Bandar Udara King Khaled International Airport, Riyadh, Arab Saudi, saat tim nasional Argentina mendarat Selasa, (13/11). Fans yang berkerumun berebut untuk bertemu dengan superstar Tim Tango, Lionel Messi. 


Argentina datang ke Arab Saudi dalam rangka agenda persahabatan di King Fahd International Stadium hari ini. Messi memang menjadi perhatian utama fans. Mereka bahkan nekad merangsek meski Messi mendapatkan pengawalan ketat dari puluhan polisi dan lima petugas keamanan bandara. Padahal, pemain Argentina lainnya berjalan di bandara relatif tanpa gangguan berarti. 

Pengawalan yang berlebihan membuat Messi terganggu. Gambar yang tersebar luas di internet menunjukkan senapan seorang polisi hampir menempel di wajah Messi. 

Gambar tersebut menjadi pembicaraan luas di Twitter. "Jika peluru mengenainya (Messi), uang sebesar apapun tidak bisa mengganti. Bahkan jika uang dari seluruh suku arah dikumpulkan sekalipun," tulis sebuah akun seperti dilansir Reuters. 

"Polisi hati-hatilah. Jika pemain ini meninggal, kami semua akan mendapatkan masalah besar," canda akun lainnya.  

Beberapa reporter juga menjadi korban. Mereka menderita luka ringan karena ditendang oleh aparat keamanan. Insiden kecil membuat otoritas Saudi dan negara Timur Tengah mendapatkan kritikan tajam. Sebab tidak sekali ini saja, fans liar mengacaukan kedatangan tim-tim sepakbola asing. Sebelumnya, Real Madrid juga terganggu dengan ulah penonton ketika datang ke Kuwait tengah tahun ini. 

Bagi Saudi, Argentina merupakan negara kuat kedua yang dihadapi dalam tiga pertandingan persahabtan sebelumnya. Pada September lalu, Saudi sempat melawan Juara Eropa 2012 Spanyol namun kalah telak 0-5. 

Sumber: jpnn.com