Foto Palsu Ombak 15 Meter Resahkan Warga New York - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Foto Palsu Ombak 15 Meter Resahkan Warga New York


Warga New York sempat resah dan panik ketika sebuah foto beredar di jejaring sosial Twitter, Instagram, dan Facebook. Foto tersebut menggambarkan ikon kota itu, Patung Liberty, dihantam gelombang laut setinggi 15 meter. 



Seakan gambar Patung Liberty dihantam ombak tak cukup menakutkan, di bagian bawah foto itu terdapat logo NY1, stasiun berita berbayar milik Time's Warner New York. Tambahan tulisan "Live Cam 12:12 PM" pun semakin membuat foto itu terlihat nyata.

Banyak orang kemudian mengirim ulang foto itu karena meyakini itu sebagai gambar aktual. 

Setelah membuat banyak orang panik, ternyata kemudian diketahui bahwa foto mengerikan tersebut adalah cuplikan salah satu adegan film The Day After Tomorrow besutan sutradara Roland Emmerich.

Film produksi 2004 itu memang mengisahkan bencana besar yang melanda dunia sebagai akibat dari pemanasan global. Salah satu adegan hebat dalam film itu adalah banjir besar yang datang dan menenggelamkan New York. Bencana untuk New York kemudian masih ditambah dengan angin dingin dari Antartika, dan tak ketinggalan segerombolan serigala ganas.

Beruntung, tak ada gelombang laut setinggi 15 meter yang menghantam Patung Liberty. Namun, badai Sandy "hanya" menghasilkan gelombang laut setinggi 3 meter di sejumlah lokasi di pesisir timur AS.

Sumber: kompas.com