Alicia Richman, Penyumbang ASI Terbanyak di Dunia - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Alicia Richman, Penyumbang ASI Terbanyak di Dunia


Menghasilkan cukup air susu ibu (ASI) bagi bayi tercinta tentu menjadi dambaan setiap ibu. Namun, bagaimana jika ASI yang dihasilkan sang ibu terlalu banyak sehingga bayinya tak bisa lagi mengonsumsinya?



Itulah yang terjadi pada Alicia Richman (28), warga Granbury, Texas, AS. Perempuan ini menghasilkan ASI yang melimpah ruah sehingga anaknya tak kuasa lagi meminumnya.

Kepada stasiun televisi CBS, Richman mengatakan, setelah dia melahirkan bayinya pada Maret 2011, dia mulai memompa dan menyimpan ASI-nya. Lalu dia menyadari bahwa produksi ASI-nya terlampau banyak.

Saat lemari esnya sudah dipenuhi ASI, Alicia kemudian menghubungi Bank ASI Texas Utara, sebuah organisasi nirlaba yang mengumpulkan ASI untuk disumbangkan kepada bayi prematur dan sakit yang membutuhkannya.

Keinginan Alicia menyumbangkan ASI-nya tentu saja disambut dengan terbuka oleh organisasi tersebut.

"ASI sumbangan Alicia sudah memberi makan ratusan bahkan ribuan bayi prematur di seluruh AS," kata Direktur Bank ASI Amy Vickers.

Prestasi Alicia ini juga "terendus" buku rekor Guinness yang kemudian menobatkannya menjadi "Penyumbang ASI Terbanyak" karena dari Juni 2011 hingga Maret 2012, Alicia sudah menyumbangkan sekitar 87 galon ASI atau tak kurang dari 329 liter!

Dengan masuk ke pencatatan rekor Guinness, dia berharap hal itu bisa meningkatkan pemahaman terhadap pentingnya ASI, dan mendorong perempuan lain untuk ikut menyumbangkan ASI mereka.

"Saya sangat bahagia karena saya tak hanya menolong anak saya, Drake, tetapi juga banyak bayi yang membutuhkan ASI. Sangat luar biasa mengetahui saya bisa melakukan itu," ujar Alicia.

Sumber: kompas.com