Akun @TrioMacan2000 Menghilang karena Dibajak? - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Akun @TrioMacan2000 Menghilang karena Dibajak?


Tiba-tiba akun pseudonim @TrioMacan2000 dikabarkan menghilang dari jagat Twitter, Selasa, 27 November 2012. Sejak pagi, linimasa ramai membicarakan ''wafat''-nya akun @TrioMacan2000 sambil memberi mention pada akun yang mencantumkan nama Ade Ayu Sasmita sebagai pemiliknya itu.

Beberapa kicauan para tweeps terdengar nyinyir. Tapi ada juga yang lucu. Berikut ini beberapa kicauan dari ratusan kicauan yang "peduli" akan nasib akun yang memiliki follower lebih dari 142 ribu itu tercatat hingga pertengahan bulan Oktober lalu.

Misalnya celotehan dua akun berikut ini.

‏@agnesdavonar
RIP @triomacan2000 semoga tenang di sisi Tuhan, pada akhirnya seperti kisah yg tak pernah berakhir, kebohongan akan hilang bersama waktu

@BonnieTriyana
Ada iring2an pemakaman @TrioMacan2000 ke kuburan Kramat Tunggak

Namun, banyak juga para pengguna Twitter yang memperkirakan hilangnya akun @TrioMacan2000 akibat kasus yang membelit pemiliknya. Seperti diketahui, pemilik akun @TrioMacan2000 bersama pemilik akun @Fajriska terjerat kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik yang dilaporkan Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung, Marwan Effendi, ke Badan Reserse dan Kriminal Polri. Kemarin, kasus itu sudah dinyatakan lengkap atau P21.

@TrioKadal2000
Kasus Fajriska P21, Akun @triomacan2000 Hilang dari Twitter

@DanilMujib
Kirain si @TrioMacan2000 dah keputus urat takutnya.. Ternyata P21 bikin die ga berani meong lagi.. Kebirit-birit.. Hufft.. Dasar meong..



Namun, beberapa jam yang lalu, sebuah akun baru yang menggunakan nama lengkap si "Macan" muncul dan berkicau soal ini. Akun @AdeAyuSasmita mengaku sebagai pemilik akun @TrioMacan2000 yang sebenarnya, dan membantah bahwa akun kontroversi itu telah wafat. Ia malah menuduh ada pihak lain yang sedang mempermainkannya.

"Akun sy @TrioMacan2000 Dibajak ama org org ICAL, tim mereka di wisma Bakrie kuningan, skrg sy make akun ini"

Akun @TrioMacan2000 dan @AdeAyuSasmita serupa, tapi tak sama. Serupa karena sama-sama memasang foto yang sama. Yaitu seorang gadis cantik berambut panjang warna cokelat. Tapi, jika dibandingkan dengan saksama, ada beberapa perbedaan yang mencolok. 

Dalam profilnya, akun @AdeAyuSasmita mulai berkicau sejak 17 Maret 2011, dengan jumlah pengikut hanya 5.317, dengan jumlah kicauan saat ini mencapai 14.659.

Sedangkan @TrioMacan2000 telah memiliki ratusan ribu pengikut. Tempo sempat mencatat, hingga pertengahan Oktober lalu, akun yang tayang perdana sejak 1 April 2011 itu telah memiliki pengikut mencapai 142 ribu, dengan jumlah ratusan ribu kicauan atau tweets. 

Akun yang hanya berganti nama ini cukup aktif berkicau beberapa jam terakhir. Tapi bukan kicauan garang seperti keahliannya. Akun @AdeAyuSasmita hanya menyalin tautan berita-berita terbaru dari laman situs-situs online Tanah Air.

Jadi, apa Anda percaya akun baru ini benar milik @TrioMacan2000 yang asli?

Sumber: tempo.co