Abdee: Riri Riza Sebut Slank Cemen di Tempat yang Salah - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Abdee: Riri Riza Sebut Slank Cemen di Tempat yang Salah


Dalam iklan film dokumenter pendek, sutradara Riri Riza menyebut Slank cemen. Hal itu mengundang reaksi dari personel Slank. Bukan karena merasa dijelekkan, tapi komentar Riri itu dinilai salah tempat.

Sang gitaris Abdee Negara pertama kali bersuara lewat akun Twitter-nya. Ia menilai sang sutradara kawakan tersebut sudah salah memilih tempat untuk bicara dan berkomentar.

Film dokumenter pendek berjudul 'Rock Bergema: A Story Behind the Rock Anthem' karya Arief Asril tersebut di-bundling dalam Majalah HAI edisi terbaru. Menurut Abdee film pendek tersebut adalah sebuah produk jualan. Maka tidak sepantasnya menjatuhkan produk lain, dalam hal ini Slank, untuk mempromosikan film tersebut.

"Saya tegur Riri karena itu dipakai untuk kepentingan komersil. Dipakai untuk mengiklankan sebuah produk film. Bagaimanapun, Slank juga produk. Ya nggak etis aja mempromosikan produk satu dengan menjelekkan produk lainnya," jelas Abdee kepada detikhot, Rabu (31/10/2012).

Abdee mengimbau sebaiknya Riri tidak memakai kata tersebut dalam iklan film dokumenter yang dimaksud. Jika Riri mengungkapkannya lewat sebuah wawancara pada koran atau TV, Slank sama sekali tidak keberatan.

"Ngomong aja di koran atau di TV silakan, yang menilai kan masyarakat. Tapi membandingkan produk di sebuah iklan menurut kita nggak etis aja. Kita menyarankan nggak perlu pakai (kata) itu, kan bisa kreatif tanpa harus menjelekkan produk lain," pinta Abdee.

Lewat akun Twitter-nya, Riri sudah mengklarifikasi hal tersebut. Riri mengaku menyebut Slank cemen dalam kontek wawancara dan menjawab pertanyaan seputar musik band Roxx. Video teaser film yang sebelumnya diunggah di YouTube pun kini sudah dihapus.

Sumber: detik.com