Tips Untuk Mengusir Sakit Pinggang - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Tips Untuk Mengusir Sakit Pinggang

Terlalu lama duduk di belakang meja memang berbahaya dan berisiko bagi kesehatan tubuh. Tapi risiko ini bisa dikurangi dengan melakukan beberapa olahraga ringan di meja kerja Anda.

Berikut lima cara olahraga praktis di kantor yang bisa Anda lakukan saat tidak memiliki waktu beranjak dari tempat duduk kamu.


Warm Up
Sambil duduk di kursi, lakukan peregangan pada jari-jemari. Kemudian buat gerakan melingkar pada pergelangan tangan dan kaki. Lanjutkan dengan peregangan otot leher dengan menarik kepala Anda ke bawah, ke arah dada perlahan.

Side Neck Stretches
Duduk dengan posisi tubuh tegak, miringkan leher ke arah pundak secara perlahan sejauh Anda bisa, tahan selama 10 detik, lalu kembali ke posisi semula dan lakukan berganti sisi.

Shoulder Shrug
Duduk dengan tegak, angkat pundak ke arah atas hingga mendekati telinga, dan tahan selama 3-5 detik, turunkan kembali ke posisi normal, ulangi 3-4 kali.

Back Side-Stretch
Duduk dengan tegak, lalu angkat kedua tangan lurus ke atas dengan kedua telapak tangan saling berkaitan. Miringkan tubuh ke arah kiri secara perlahan sampai Anda merasakan peregangan pada otot punggung. Kembali ke posisi semula, lalu lakukan hal serupa untuk sisi kanan.

Leg lift
Duduk tegak di bagian ujung kursi, lalu angkat kaki kanan dari lantai dan tahan. Pastikan posisi kaki tetap lurus saat diangkat. Turunkan kaki, dan ulangi gerakan dengan kaki kiri.

Middle/Upper Back Stretch
Untuk meregangkan otot punggung atas dan menengah. Pegang lengan kanan dengan tangan kiri Anda tepat di atas siku. Dorong siku ke arah bahu kiri Anda. Tahan peregangan selama 5 detik. Ulangi dengan lengan kiri Anda.

Back Curl
Untuk meregangkan punggung bawah dan kaki. Pegang tulang kering Anda. Angkat kaki dari lantai. Membungkuk ke depan (keriting punggung), dan mencapai hidung Anda ke lutut. Ulangi dengan kaki yang lain.