Suzuki Hayabusa Dijual Desember 2012 - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Suzuki Hayabusa Dijual Desember 2012

Bagi yang sudah tak sabar menanti kehadiran moge Suzuki Hayabusa, kabar terakhir ini mungkin melegakan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai menjualnya pada akhir 2012, dan akan dipamerkan di Jakarta Motorcycle Show (JMCS), 31 Oktober-4 November mendatang. Kepastian ini disampaikan oleh Direktur Pemasaran 2W SIS Yohan Yahya di sela-sela peluncuran Suzuki Inazuma, Jumat (12/10) lalu.

Hayabusa, katanya, paling lambat mulai dijual pada Desember dan dipasarkan di kisaran Rp 200 jutaan. ”Deretan motor besar Suzuki sudah kami siapkan untuk membuka tahun 2013. Hayabusa muncul duluan, menyusul yang lain dalam beberapa tahap,” ungkapnya.
Suzuki Hayabusa adalah salah satu moge paling sukses dari Suzuki, selain GSX-R. Sepeda motor dengan bodi gambot itu mengusung mesin empat silinder DOHC 1.300 cc fuel injection berpendingin cairan. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 175 PS pada 9.000 rpm dengan torsi 132 Nm pada 7.500 rpm. Kecepatan tertinggi dicapai pada 290 km per jam!

Showroom khusus moge
Untuk mendukung peluncurannya, SIS sedang membangun showroom moge dengan bangunan dan interior yang dirancang modern serta terkesan premium, di kawasan Jakarta Selatan. Setelah Hayabusa diluncurkan, showroom dijadwalkan sudah siap dan mampu menampung sekitar 10 moge.

Selama ini, Suzuki memajang moge-mogenya di Suzuki Sunter yang ditempatkan khusus di lantai dua. Karena lokasinya kurang strategis dan masih belum mewakili sebuah ukuran premium yang sesuai dengan sepeda motor besar, SIS memutuskan untuk membangun showroom khusus.

Yohan pun optimistis dengan pasar moge yang semakin berkembang di Indonesia. Meski kecil, pasar moge berpotensi untuk semakin besar dengan semakin banyaknya pilihan yang disodorkan.

sumber : kompas.com