RIM Indonesia Akui BBM Error se-Asia Pasifik - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

RIM Indonesia Akui BBM Error se-Asia Pasifik

Layanan BlackBerry Messenger (BBM) tiba-tiba eror. Pihak Research in Motion (RIM) mengakui layanan tersebut saat ini memang belum bisa digunakan. Public Relation Manajer RIM Indonesia, Yolanda Nainggolan, mengatakan gangguan ini terjadi se-Asia Pasifik.

"Saat ini memang sedang ada gangguan di RIM, yaitu layanan BBM kita. Gangguan ini terjadi di wilayah Asia Pasifik. Saat ini tim terkait tengah mencoba untuk terus menanggulanginya," ujar Yolanda saat dihubungi tim ShowbizLiputan6.com.

Gangguan yang dialami pengguna BBM dirasakan sejak sekitar pukul 11.00 WIB dan hingga berita ini disusun, layanan unggulan BlackBerry ini belum bisa digunakan.

Agustus lalu, Ericsson ConsumerLab mengeluarkan rilis, Indonesia adalah negara dengan pengguna BlackBerry terbanyak di Asia Pasifik. Sistem Operasi BlackBerry mendominasi pasar smartphone di Tanah Air dengan 27 persen, diikuti Symbian 20 persen, dan Android 10 persen.

Sementara Windows Phone dengan 8 persen menduduki posisi keempat. iOS dengan presentase dua persen berada di urutan kelima. BlackBerry Messenger bisa dibilang menjadi aplikasi unggulan yang ada di BlackBerry

Sumber: liputan6.com