Psy Gelar Konser, Server YouTube Down - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Psy Gelar Konser, Server YouTube Down

Konser gratis Psy di depan balai kota Seoul rupanya berdampak pada situs berbagi video online paling populer di dunia, yakni YouTube. Bagaimana bisa?

YouTube menyatakan keterkejutan mereka karena live streaming konser gratis Psy mampu membuat server mereka down.

 Dilansir No Cut News (5/10/12), perwakilan dari YouTube menyatakan,

“Kami tidak pernah mengalami server down seperti ini bahkan untuk konser Korean Music Wave MBC pada bulan Mei lalu di Markas Google. Padahal Girls Generation, Wonder Girls, TVXQ, Super Junior, KARA dan banyak lagi artis terkenal lainnya berada di sana dengan viewer dari seluruh dunia yang menonton secara live streaming.”

“Kami terkejut. Ketika YouTube menyediakan layanan live streaming, kami telah melakukan beberapa antisipasi untuk mencegah kasus koneksi yang bermasalah. Situasi seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya, dan kami bahkan harus pergi ke bagian internal maintenance untuk mencari tahu apa yang menyebabkan masalah tersebut,” jelasnya.

80.000 orang menghadiri konser Psy, dan meski YouTube belum merilis pernyataan resmi, para ahli memprediksi bahwa pada saat tertentu, bisa jadi hingga 900.000 orang sedang menonton live streaming secara bersamaan.

Baca juga:
'Gangnam Style' Sukses, Psy Stres Harus Tulis Lagu Baru
Kembali ke Korea, PSY Justru 'Diusir' Oleh Netizens?
Video Gangnam Style Pecahkan Rekor Dunia
Psy Gelar Konser, Server YouTube Down
'Gangnam Style' Jadi Idola di MTV Video Music Awards