Olahraga di Pagi Hari Dapat Mengurangi Nafsu Makan - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Olahraga di Pagi Hari Dapat Mengurangi Nafsu Makan


Peneliti di Brigham Young University, Utah, menggunakan elektroda untuk mengukur aktivitas neuron pada 35 wanita ketika mereka melihat gambar makanan pada dua hari yang berbeda. Para wanita tersebut berolahraga selama 45 menit di pagi hari pada hari pertama, tetapi tidak berolahraga pada hari keduanya.

Pada hari mereka berolahraga, para wanita tersebut menunjukkan lebih sedikit ketertarikan terhadap gambar makanan yang diperlihatkan. Mereka juga meningkatkan aktivitas fisik mereka sepanjang hari pada hari yang mereka berolahraga di pagi harinya, apa pun kondisi fisik dan berat badan mereka.

Fakta menarik lainnya yang didapat dari penelitian tersebut adalah, para wanita itu tidak makan lebih banyak untuk menggantikan kalori yang dibakar saat berolahraga di pagi harinya. Para peserta makan kurang lebih sama pada kedua hari yang diteliti.

"Tidak ada rekomendasi spesifik untuk waktu terbaik melakukan olahraga," kata peneliti James LeCheminant. "Tetapi saya berpendapat bahwa sangat dianjurkan untuk berolahraga pada pagi hari jika Anda merasa kesulitan mengontrol asupan makanan Anda, lalu cobalah lihat reaksinya pada tubuh Anda," tambahnya.

sumber : yahoo.com