Lagi, Yahoo "Bajak" Petinggi Google - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Lagi, Yahoo "Bajak" Petinggi Google


Yahoo kembali "membajak" salah seorang petinggi Google. Setelah Marissa Mayer, Yahoo akan mempekerjakan Henrique de Castro, orang yang selama ini memegang jabatan Vice President Partner Business Solutions Group Google.

Nantinya, de Castro akan menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Yahoo. Seperti dikutip dari Reuters, de Castro akan bertanggung jawab terhadap pegembangan bisnis, pemasaran, dan operasional Yahoo secara global.

De Castro baru akan mulai bekerja di Yahoo pada 22 Januari 2013 mendatang.

Untuk "menarik" de Castro dari Google, Yahoo dikabarkan harus merogoh kocek sangat dalam. Menurut Reuters, Yahoo harus menyiapkan paket kompensasi senilai 58 juta dollar AS (sekitar Rp 550 miliar)

De Castro akan menerima gaji pokok tahunan sebesar 600 ribu dollar AS. Selain itu, pria kelahiran Portugal ini akan menerima unit saham terbatas sebesar 36 juta dollar AS dari Yahoo.

De Castro juga akan menerima kompesasi uang dari Google sebesar 1 juta dollar AS dan saham dari Google.

Sebelum bekerja di Google, de Castro bekerja di perusahaan komputer Dell Corporation. Di perusahaan tersebut, de Castro bertanggung jawab untuk pengembangan bisnis di seluruh Eropa Barat. Ia hanya bertahan dua tahun di perusahaan ini.

Yahoo dikenal sebagai situs yang paling banyak dikunjungi hingga saat ini. Sayangnya, prestasi tersebut tidak diiringi dengan bisnis yang baik. Menghadapi dua raksasa Internet lainnya, Google dan Facebook, pendapatan Yahoo terus menurun.

Apakah, dengan dipekerjakannya dua mantan petinggi Google ini, Yahoo dapat kembali ke jalur yang benar? Kita tunggu saja kelanjutannya.

sumber : kompas.com