Jasa Marga Bukukan Laba Bersih Rp1,3 Triliun - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Jasa Marga Bukukan Laba Bersih Rp1,3 Triliun


PT Jasa Marga (Persero) Tbk membukukan laba bersih sebesar Rp1,303 triliun, meningkat 38,6% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2011 yang mencapai Rp939 miliar. 

"Peningkatan laba usaha ini mencerminkan kinerja pengelolaan perusahaan yang efisien," ujar Direktur Keuangan Jasa Marga Reynaldi Hermansjah di Jakarta, Senin (29/10). 

Dijelaskannya, hingga kuartal III tahun 2012 perseroan mampu membukukan laba usaha sebesar Rp2,31 triliun atau meningkat sebesar 29,7% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2011 sebesar Rp1,78 triliun. Peningkatan tersebut ditunjang oleh peningkatan pendapatan tol dan pendapatan konstruksi. 

Pendapatan tol tercatat meningkat sebesar 16,14% atau menjadi Rp4,04 triliun dibanding periode yang sama pada tahun yang lalu sebesar Rp3,48 triliun, seiring dengan meningkatnya jumlah traffic menjadi 870,2 juta kendaraan pada kuartal III tahun 2012 dari sebesar 792,2 juta kendaraan pada kurun waktu yang sama tahun lalu. 

Sementara itu, pendapatan konstruksi meningkat 211,42% menjadi Rp1,43 triliun pada kuartal III tahun 2012 dari Rp 459,6 miliar pada periode yang sama tahun lalu. 

Reynaldi menerangkan peningkatan ini merupakan refleksi dari meningkatnya aktifitas konstruksi jalan tol di beberapa ruas pada tahun ini untuk mendukung rencana Perseroan agar dapat mengoperasikan empat ruas jalan tol baru tahun depan. 

Saat ini Jasa Marga telah mengoperasikan jalan tol sepanjang 545 km atau 73% dari seluruh ruas tol yang beroperasi di Indonesia, melalui 9 kantor cabang dan 3 anak perusahaan. 

Ruas-ruas jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga adalah Jalan tol Jagorawi, Jakarta-Cikampek, Lingkar Dalam Jakarta (Cawang-Tomang-Pluit), Jakarta-Tangerang, JORR, Ulujami-Pondok Aren, Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sediyatmo, Cipularang, Padaleunyi, Palimanan-Kanci, JalanTol Semarang, Surabaya-Gempol dan Belmera. 

Sedangkan ruas jalan tol yang dimiliki Anak Perusahaan adalah Jalan Tol Semarang-Solo ruas Semarang-Ungaran, Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Seksi 1A (Waru-Sepanjang) dan Bogor Ring Road Seksi 1 (Sentul Selatan-KedungHalang). 

Sumber: mediaindonesia.com