Ford Tarik Ratusan Ribu Fiesta, Bagaimana Indonesia? - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ford Tarik Ratusan Ribu Fiesta, Bagaimana Indonesia?

All New Ford Fiesta
Setelah pabrikan Toyota dan Honda yang melakukan penarikan kembali (recall), kini giliran Ford Motor Company yang menarik 262.000 subcompact Fiesta model tahun 2011-2013.

Dilansir Reuters, Rabu, 17 Oktober 2012, recall dilakukan lantaran ditemukan masalah pada kantung udara (airbag) samping, yang tidak bisa mengembang saat terjadi tabrakan bila jok penumpang depan kosong.

Menurut Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA), kondisi ini mengancam penumpang belakang karena tidak bisa meminimalisir dampak kecelakaan.

Dari total recall yang diumumkan, paling banyak terjadi di Amerika Serikat yakni 154.604 unit, dan sisanya tersebar di Kanada, Meksiko dan kawasan Amerika Selatan.

Untuk memberikan kenyamanan konsumen, Ford akan melakukan perbaikan terhadap seluruh produknya itu tanpa dipungut biaya.

Lalu apakah recall ini terjadi juga Indonesia? Menurut Lea Kartika Indra, Communications Director Ford Motor Indonesia (FMI), saat ini mobil hatchback dengan kapasitas empat penumpang itu tidak ada masalah.

"Itu kan di Amerika, kalau di sini tidak ada masalah. Belum ada keluhan juga," kata Lea saat dihubungi VIVAnews.

sumber : viva.co.id