Blackberry Messenger (BBM) Error Lagi Pagi Ini! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Blackberry Messenger (BBM) Error Lagi Pagi Ini!

Pagi ini (11 Okt 2012) seperti biasanya saya selalu memeriksa twitter untuk mengetahui situasi lalu lintas menuju tempat kerja. Tetapi smart phone saya tidak sepintar biasanya karena tidak dapat mengakses ke twitter. Kemudian saya coba mengirim pesan chat ke teman saya melalui Blackberry Messenger (BBM) dan Whatsapp, ternyata juga tidak bisa.


Saat itu yang terpikirkan oleh saya adalah jaringan di smart phone saya yang mengalami gangguan karena tidak muncul logo Blackberry pada jaringan network. Biasanya setelah saya putus jaringan di smart phone kemudian saya aktifkan kembali, maka jaringannya akan normal. Tetapi hari ini tidak terjadi demikian.

Kemudian terpasa saya gunakan cara cowboy yaitu mencabut baterai smart phone yang saat ini sudah tidak smart lagi. Setelah menunggu beberapa menit yang cukup lama, ternyata tidak membuahkan hasil.

Saya pun teringat peristiwa beberapa bulan yang lalu di mana SIM card saya mengalami kerusakan dan harus diganti dengan SIM card yang baru dengan nomor telepon yang sama. Wah repotnya bila harus ke kantor pelayanan Indosat untuk mengurus SIM card yang rusak. Bagaimana tidak, karena saya hanya bisa ke Indosat setelah jam kerja. Hal ini berarti seharian ini saya tidak akan dapat menggunakan Blackberry saya dan masih harus berkutat dengan jalanan ibu kota yang super duper macet.

Saya kemudian mencoba menghubungi teman saya melalui SMS, dia pun mengalami masalah yang sama. Syukurlah bukan saya sendiri yang mengalami hal ini (bukan maksud bersenang-senang di atas penderitaan orang lain loh), hal ini berarti tidak ada masalah dengan SIM card saya. Saya kemudian teringat peristiwa minggu lalu di mana saat itu RIM mengalami masalah Blackberry Messenger se-Asia Pasifik.

Untuk mencari informasi lebih lanjut, saya pun memeriksa twitter melalui laptop, ternyata twitter sudah mulai ramai dengan kicauan-kicauan mengenai kejadian ini. Dugaan saya yang semakin kuat ternyata terpatahkan setelah beberapa teman yang menginformasikan tidak ada kendala dengan Blackberry yang dipergunakannya.

Selidik punya selidik ternyata hanya pengguna IM3 Indosat saja yang mengalami masalah. Sampai berita ini ditulis, belum ada klarifikasi dari IM3 Indosat mengenai hal ini.

Semoga masalah ini cepat diatasi sehingga tidak semakin banyak pihak yang dirugikan dan beralih ke provider lain.