Ada Demo Buruh, Volume Kendaraan Berkurang 40 Persen - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ada Demo Buruh, Volume Kendaraan Berkurang 40 Persen

Beberapa buruh yang berujuk rasa menolak upah murah dan sistem kerja outsourcing sudah membubarkan diri sejak pukul 12.00 WIB. Saat ini, situasi arus lalu lintas di Ibu Kota terpantau ramai lancar.

Pantauan di layar pemantau lalu lintas di Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, situasi lalu lintas dari arah Fatmawati menuju Cilandak, Jakarta Selatan, kendati ramai tapi tetap lancar.

Situasi yang sama juga terjadi di arus lalu lintas di Tol Tangerang mengarah Jakarta dan sebaliknya.

"Untuk situasi dan kondisi di sejumlah arus karena aksi unjuk rasa sudah berakhir dan massa membubarkan diri di sejumlah jalan ramai lancar," kata operator TMC Briptu Ari Wimbo Amarno di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/10/2012).

Saat ini, menurut Ari, unjuk rasa masih berlangsung di dekat pintu Tol Cibitung dan untuk sementara pintu tol masih belum bisa dilintasi. Sementara, situasi arus lalu lintas di Cakung terpantau ramai lancar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, aksi unjuk rasa buruh mengurangi volume kendaraan yang melintas sampai dengan 40 persen.

"Volume kendaraan berkurang sampai 40 persen karena orang memilih untuk di rumah dan tidak ke mana-mana karena aksi demo buruh ini," paparnya.

Sumber: okezone.com